Masuk DCT DPD RI Ning Lia semakin pede dapat nomor 12.




Surabaya,- Nuswantoro pos.com (Aktivis perempuan Jawa Timur Lia Istifhama mengaku semakin percaya diri (pede) usai melihat nomor urut yang tercatat dalam kertas suara daftar calon tetap (DCT) sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia untuk Pemilihan Umum 2024.

"Hari ini saya ke Kantor KPU Jatim dan sesuai di kertas suara, saya nomor urut 12. Ini membuat saya semakin pede (percaya diri)," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat malam.

Ning Lia, sapaan akrabnya, hadir langsung pada rapat koordinasi terkait finalisasi pengisian verifikasi data calon anggota DPD dan DPRD Provinsi Jawa Timur dalam surat suara dan perlengkapan pemungutan suara Lainnya Pemilu 2024.

Ia mengaku datang langsung ke Kantor KPU dan tak mengutus LO karena sebagai bentuk menghormati penyelenggara pemilu sekaligus menunjukkan tanggung jawab secara penuh atas foto serta nama yang tertera dalam surat suara calon DPD RI.

Keponakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tersebut mengklaim nomor urut 12 yang didapat harus disyukuri karena sesuai dengan tagline kampanyenya, yaitu "Rolas Gasss".

“Alhamdulillah menurut saya ini nomor hoki. Identik dengan 12 Rabiul Awal, 12 bulan dalam setahun, dan sesuai tanggal lahir saya. Jika disebut dalam bahasa Jawa maka sangat simpel, yaitu rolas," ucapnya.

Disinggung kesiapannya menuju hari H pencoblosan, pemilik tagline "Politik Adem" (Aman Damai Tentrem) tersebut mengaku siap dan konsisten melanjutkan apa yang selama ini sudah dilakukannya.

“Insya Allah, proses politik yang baik adalah yang dilalui sesuai passion. Jangan memaksakan mengubah diri agar terlihat lebih wow hanya ketika menjelang pemilu," katanya.

"Dalam hal ini, saya tetap seperti biasa, yaitu berkegiatan menulis di forum media daring dan tetap turun di masyarakat sesuai kapasitas atau kemampuan saya sebagai bagian dari rakyat, di antaranya tetap dengan kegiatan bersama pelaku UMKM," tambah Ning Lia.

KPU menetapkan pada Rabu, 14 Februari 2024, sebagai hari dan tanggal untuk pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum Serentak 2024.

Pemilihan umum serentak tersebut dilaksanakan untuk seluruh daerah pemilihan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Kemudian, juga untuk pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat kabupaten/kota.

Sesuai nomor urut, berikut 13 nama calon DPD RI dapil Jatim yang bakal maju untuk Pemilu 2024:

1. AA. Ahmad Nawardi
2. AA LaNyalla Mahmud Mattalitti
3. Abdul Qadir Amir Hartono
4. Adilla Azis
5. Agus Rahardjo
6. Ayub Khan
7. Bambang Harianto
8. Catur Rudi Utanto
9. Doddy Dwi Nugroho
10. Kondang Kusumaning Ayu
11. Kunjung Wahyudi
12. Lia Istifhama
13. Mohammad Trijanto.
(Tot)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url