DISDIK PROV. JATIM DIDUGA CAWE CAWE PROYEK DAK THN 2022 UNTUK SMA BAIK YANG NEGERI MAUPUN SWASTA.



Sumenep,- Nuswantoro pos.com
Pada pelaksanaan proyek Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun Anggaran 2022 yang di swakelolakan untuk SMA, atau baik NEGERI maupun Swasta khususnya di Kab. Sumenep Jatim ternyata tidak lepas dari campur tangan Disdik Prov. Jatim. 

Dari hasil investigasi Masyarakat Peduli Percepatan Pembangunan Sumenep (MP3.S ) pada beberapa sekolah SMA di Kab. Sumenep ditemukan ada banyak item yang di duga dikerjakan Disdik Prov. Jatim. 
Sahnan selaku Masyarakat Peduli Percepatan Pembangunan Sumenep (MP3.S) menyampaikan proyek Dana Alokasi Khusus ( DAK) tahun 2022 dari Dinas Pendidikan Provinsi. Jatim yang di swakelolakan pada SMA nilainya bervariasi, karena ada pembangunan dan ada rehab ruang kelas baru (RKB) dan ada juga untuk pembangunan dan rehab Laboratorium beserta perabotnya. 

Masih menurut Sahnan sapaan akrab ketua MP3.S, pada pelaksanaan proyek DAK tahun 2022 untuk SMA di duga banyak campur tangan Disdik provinsi. Jatim dengan campur tangannya Disdik Jatim ini jelas melanggar aturan karena proyek tersebut adalah di swakelolakan, 

"Saya sangat menyayangkan pada Disdik provinsi. Jatim, kok bisa mengambil bagian dari aitem pelaksanaan Proyek DAK tersebut, padahal proyek itu sudah di swakelolakan pada sekolah, artinya sudah menjadi tanggung jawab penuh sekolah bersama KOMITE Ungkap Sahnan.
 
Sahnan juga menuturkan aitem aitem yang di kerjakan oleh Disdik Prov. Jatim diantaranya, konsultan perencanaan, konsultan pengawas dan pengadaan mebeleur di henele Disdik Jatim. Sehingga banyak sekolah merasa rugi bahkan ada konsultan yang di duga dibayar. Karena sudah tidak ada uangnya Ungkap sahnan. 

Ketika awak Media "NUSWANTORO POS" Konfirmasi kepada kepala sekolah dan komite, mereka membenarkan apa yang di sampaikan oleh LSM tersebut menurut kepala Sekolah mengerjakan sesuai dengan perintah kerja.

(Busriyanto)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url