Wasek PDIP Surabaya Usulkan Kelengkapan Fasilitas Posyandu




SURABAYA, - Nuswantoro pos.com Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Achmad Hidayat mendapat banyak masukan atas problematika di lingkungan masyarakat.

Seperti aspirasi warga Kalianak, Fajar Anasari, yang mengatakan posyandu di sana masih kurang memadai. Seperti timbangan balita perlu diperbarui. Sama halnya dengan Posyandu Cempaka yang berada di Gadukan Utara Timbangan Dacin untuk beraktivitas sudah tua sehingga harus ditambahkan beban berupa kresek berisi batu saat menimbang balita.

Achmad menyampaikan, posyandu merupakan ujung tombak untuk menjamin kesehatan ibu dan anak yang ada di Kota Surabaya. Mereka secara bersemangat melakukan penimbangan balita, imunisasi, penyuluhan makanan bergizi agar anak-anak di Kota Surabaya menjadi generasi sehat" ujar dia saat bertemu warga, Kamis (25/5/2023).

Dirinya mendorong agar Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan bisa memberikan fasilitas penunjang seperti timbangan bayi, meja dan kursi hingga kelengkapan lain untuk penyelenggaraan kegiatan posyandu secara optimal.

Saya yakin akan lebih bersemangat lagai para Kader Surabaya Hebat yang ada di Posyandu bila peralatannya dalam kondisi baik dan prima," ucapnya.

Ia juga membeberkan keberhasilan Pemerintah Kota Surabaya kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji bersama-sama KSH untuk menekan angka stunting dalam kurun waktu tiga tahun.

"2020 terdapat 12.788 kasus stunting turun menjadi 6.722 pada 2021. Selanjutnya hingga akhir Desember 2022 kembali turun menjadi 923 kasus," terangnya.

(Dwi)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url