Polsek Mantup Polres lamongan Polda Jatim Melaksanakan Giat Jumat Curhat Di Warkop Angkringan wilayah Mantup.




Lamongan,-  Nuswantoropos.com Amanah untuk menerapkan kegiatan Jumat Curhat setiap sepekan sekali, terus dikembangkan Kapolsek Mantup Yang diwakili Aiptu Jumali KA.SPKT Polsek Mantup. Program gagasan Mabes Polri untuk menjaring aspirasi masyarakat, itu rutin dihelat bergilir dari desa ke desa, melaksnakan Giat Jum'at Curhat. Jum'at, (26/05/2023)

“Kegiatan curhat ini juga bagian dari amanah Bapak Kapolres Lamongan yang harus kami tindak lanjuti dengan penuh tanggung jawab,” kata Aiptu Jumali.


Untuk pekan ketiga Mei ini, tepatnya Jumat hari ini, Aiptu Jumali, bersama anggota jaga, kompak nyambangi Desa Mantup Tepatnya diwarkop Angkringan, salah satu dari 15 desa di Kecamatan Mantup.

Syukurlah, kehadiran tim Jumat Curhat Polsek, disambut hangat oleh Pemuda pengunjung Warkop, Pemuda Desa Mantup sangat menyambut senang karena kedatangan Polri dengan secara humanis

“Dihadapan para Pemuda kami jelaskan tujuan dari rutinitas kegiatan Jumat Curhat yang rutin digelar Polsek secara berdilir dari desa ke desa,” Ucap Aiptu Jumali

Salah satunya, Polsek Mantup ingin menjaring aspirasi, masukan, saran dan harapan dari Pemuda dan kemsyarakatan, terkait rutinitas jaga dan kawal harkamtibmas serta kenakalan remaja, bahaya Narkoba dan Minum minuman keras Khususnya di kalangan Pemuda

“ Bahkan Jika ada kritik konstruktif silahkan kemukakan dalam forum ini. Tidak usah sungkan-sungkan,” harap Aiptu Jumali. Ini patut dan penting diadopsi oleh polsek. Sebab saran dan kritik, pada hakekatnya bagian dari support atau dukungan dari Pemuda demi kepada Polisi, demi kondusifitas wilayah.

“ Nah, support dan dukungan dari Pemuda, memang sangat kami butuhkan,” tegas Aiptu Jumali. Sebab tanpa dukungan dari rakyat, peran Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tidak akan bergulir optimal. Termasuk dalam hal jaga dan kawal harkamtibmas.

Syukurlah, respon dari Pemuda cukup variatif. Mulai dari dialog, masukan, saran, kritik dan harapan banyak disuarakan oleh para Pemda Desa Mantup Kec.Mantup.” Endingnya, Para Pemuda siap pasang badan untuk jaga dan kawal harkamtibmas bersama Polsek untuk menanggulangi kenakalan remaja serta Tawuran antar perguruan silat.(Gun LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url