Mudik Bareng BUMN : INKA Berangkatkan 160




Pemudik dari Surabaya Bareng BUMN : INKA Berangkatkan 160 Pemudik dari Surabaya
Jajaran manajemen PT INKA (Persero) dan Perum Damri Cabang Surabaya saat memberangkatkan bus angkutan mudik gratis dalam program Mudik Bersama BUMN di Surabaya, Selasa (18/4/2023)

SURABAYA — PT INKA (Persero) memberangkatkan peserta mudik gratis sebanyak 160 orang dari Surabaya dengan tiga rute tujuan sebagai bagian dari program Mudik Bersama Kementerian BUMN.


Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship INKA, Bambang Ramadhiarto mengatakan dalam program Mudik Bersama ini INKA menggandeng Perum Damri Surabaya yang menyiapkan sebanyak empat unit armada bus.

“Mudik Bersama BUMN seperti ini juga dilakukan pemberangkatan di Gelora Bung Karno. Dengan adanya mudik gratis ini diharapkan dapat membantu para masyarakat pulang ke kampung halamannya dan mengurangi kemacetan di jalan raya dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi,” jelasnya seusai memberangkatkan peserta mudik di Perum Damri Surabaya, Selasa (18/4/2023).

Dia menambahkan, animo masyarakat yang ingin menikmati mudik gratis dari Surabaya ini cukup besar. Dari total kursi yang disiapkan, seluruhnya telah terisi penuh.

Adapun rute tujuan mudik gratis INKA dari Surabaya ini terdiri dari tujuan Situbondo-Banyuwangi, Jember-Banyuwangi, dan Madiun-Ponorogo. Selain menyiapkan mudik gratis, INKA juga menyelenggarakan kegiatan berbagi dengan masyarakat seperti program pemberian sembako untuk warga sekitar INKA di Banyuwangi dan Madiun, serta pemberian santunan serta pelatihan handycraft ke panti asuhan di area Madiun.

“INKA juga memberikan bantuan meliputi takjil dan paket buka bersama kepada warga sekitar INKA di Banyuwangi. Untuk meningkatkan produktivitas, kita juga memberikan pelatihan membuat suvenir untuk anak-anak panti asuhan, dengan begitu manfaat yang dirasakan tidak hanya materi tapi juga skill,” imbuhnya.


“Selain untuk Mudik Bareng BUMN, Damri sendiri di Surabaya telah menyiapkan sebanyak 120 unit armada bus untuk angkutan Lebaran di beberapa segmen seperti angkutan bandara, pelabuhan, angkutan kota, dan TransJatim yang dioperasikan setiap hari,” imbuhnya. (Sri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url