Surabaya Bergerak, RT.03 RW.03 Asem Jajar Kerja Bakti Membangun Gapura Kampung



Surabaya. - Gerakan “Surabaya Bergerak” diharapkan bisa kembali menumbuhkan kepedulian masyarakat Kota Pahlawan, untuk lebih aware (peduli) terhadap potensi/risiko bencana, khususnya banjir

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi resmi melaunching program “Surabaya Bergerak” mengaku dengan harapan melalui kegiatan “Surabaya Bergerak”, Pemkot Surabaya bersama masyarakat di Kota Pahlawan akan mulai bersinergi dalam menjaga kebersihan lingkungannya dan dapat menggerakan seluruh elemen di perkampungan untuk bekerja bakti bersama, diresmikan bertepatan pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Halaman Balai Kota Surabaya pada Kamis (10/11/2022)


Surabaya bergerak dilaksanakan RT.03 RW.03 Asem Jajar dengan Kerja Bakti Bersihkan Selokan dan membangun Gapura Kampung bersama seluruh warganya, kegiatan ini dimulai sekitar pukul 06.30 hingga selesai bertempat di Jl. Asem Jajar Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan. Minggu (12/3/2023)

Antusias semua warga sangat semarak, peduli lingkungan sekitarnya menunjukkan identitas warga Kota Pahlawan yang guyub rukun dengan arahan Ketua RT.03 Trisulistiono atau sapaan di panggil cak Sulis, dan dipantau langsung Ketua RW.03 Eddy Suwito serta ketua LPMK Toufik Rahmanau.

Ketua RT.03 Trisulistiono saat di temui Awak media menyampaikan, "Pagi ini ada kegiatan kerja bakti membersihkan selokan dan membangun gapura di RT.03 Kel. Tembok Dukuh Kec. Bubutan, alhamdulillah warga sangat antusias sekali melaksanakan kerja bakti hari ini, semoga untuk kedepannya tidak mengalami kebanjiran dan aliran selokan menjadi lancar," Ujarnya

"Untuk kegiatan ini dilaksanakan rutin, agar kedepan saya pengurus baru akan adakan minimal satu bulan sekali dan bertahap, juga saya sampaikan pada semua pihak, bahwa kali ini sebenarnya sudah bersih bagus, untuk membangun kampung lebih maju. Dalam pembangunan gapura agar segera mungkin dan cepat di selesaikan, apalagi ini mendekati bulan suci Ramadhan gapura bisa selesai dan bisa kelihatan bagus di hari raya Idul Fitri" Ucap Trisulistiono.
(Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url