PPS Tambakrejo Aktif Pantau Bantu Kerja Pantarlih



Surabaya,- Nuswantoro pos.com Tugas awal PPS dalam beberapa waktu ke depan, yaitu merekrut Pantarlih sesuai jumlah TPS di masing-masing kelurahan.

Untuk memudahkan coklit pantarlih ketua PPS Kelurahan Tambak rejo bersama anggotanya terjun langsung ke lapangan. Hal ini di maksudkan agar Pantarlih bisa berinteraksi dan langsung menanyakan kesulitan kesulitan yang ada di lapangan.


Ketua PPS Tambak Rejo Abdul Hakim mengatakan setelah 55 Pantarlih di tingkat kelurahan dibentuk sekaligus terlantik, maka selanjutnya mereka akan membantu PPS turun langsung ke lapangan guna melakukan pemutakhiran data pemilih di Kelurahan Tambak Rejo Kecamatan Simokerto Surabaya berdasarkan data Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

Ia menyatakan bahwa PPS dan Pantarlih menjadi garda terdepan KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, karena mereka yang akan lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat atau pemilih.

"Maka itu, dibutuhkan petugas PPS dan Pantarlih yang tangguh dan mampu bekerja di tingkat kelurahan untuk menyukseskan Pemilu tahun depan," ujar Hakim

Usai pelantikan, mereka langsung mendapatkan bimbingan teknis Pemilu 2024 oleh PPS Kelurahan Tambak Rejo.

"Harapan kami petugas Pantarlih bisa bersinergi dengan PPS Pemilu kelurahan dalam melaksanakan fungsi teknis dan pengawasan, sehingga kedua belah pihak dapat saling mengingatkan hingga memberi saran jika ada potensi kekeliruan dalam tahapan pelaksanaan Pemilu," ujar Hakim. 

(Novi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url