Pengajian Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Di Padepokan Musholla Hj. Aspiyah Surabaya



Surabaya, - Nuswantoro pos.com Sebuah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra' Mi'raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam, kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa dan dilanjutkan menuju Sdratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah sholat wajib lima waktu.

Padepokan Musholla Hj. Aspiyah memperingati pengajian Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Jl. Ngagel Dadi 1 No. 30 Surabaya, sebelum acara puncak pagi hari dilaksanakan Hutmil Qur'an. Sorenya pelaksanaan pengajian, dengan penceramah kondang KH. Aris Jaya Abadi, S.Sos.I dari Kabupaten Tuban, dihadiri semua jamaah Padepokan Musholla Hj. Aspiyah bersama masyarakat umum, diiringi banjari SMP Wachid Hasyim 2 Jln. Tuban Raya. Sabtu ( 18/2/23).



Pada inti ceramah KH. Aris Jaya Abadi, S.Sos.I menerangkan," kita harus mencontoh Nabi Muhammad SAW, jalankan sholat lima waktu. Ini perintah Alloh, dan memaknai arti Isra' Mi'raj. Ibadah Sholat sangat penting jangan ditinggalkan, semoga jamaah dirahmati Rosululloh, Amin." terangnya. 

Ustad Yudha Hasmi, S.Pd menambahkan," Isra' Mi'raj dengan tema" Keselamatan dunia dan akhirat mumpung masih ada kesempatan", disana opsi tidak hanya mengaktualisasikan dalam teori sholat 5 waktu. Tetapi dalam kehidupan sehari hari terutama dalam interaksi sosial terutama di lingkungan keluarga umumnya lingkungan sekitar, dengan hadits Nabi khoirunnas anfauhulinnas (sebaik manusia yang berguna orang lain dan bermanfaat. Sesungguhnya sholat itu di atas yang khusuk. Dalam firman Allah SWT."  terangnya. ( Ha )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url