Ketua DPRD Berikan Apresiasi Pemkot Surabaya Berantas Pungli




Surabaya,- Nuswantoro pos.com
Drs A Hermas Thony, MSi, selaku Wakil Ketua yang juga merupakan unsur dari Pimpinan DPRD Surabaya, mengapresiasi langkah Pemkot yang menindak tegas oknum ASN yang melakukan pungutan liar (pungli).

Menurut AH Thony (panggilan akrabnya), pemberantasan pungli selaras dengan undang-undang 28 Tahun 1999, tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Pemkot Surabaya saat ini benar-benar telah menjadikan pemerintahannya menjadi Clean dan Good Government,” ungkap AH Thony, Kamis (02/02/2023).

AH Thony sangat mendukung Walikota dan Wakilnya (Eri Cahyadi-Armuji) mengambil sikap tegas ketika ada indikasi pungli di lingkungannya Pemkot. Dan pihaknya sebagai institusi Wakil Rakyat sangatlah mendukung.

Legislator Partai Gerindra ini meminta, agar Eri-Armuji tidak tanggung-tanggung menyapu bersih oknum ASN tersebut yang terlibat pungli beserta juga rentetannya.

“Agar Surabaya harus bebas dari segala praktik KKN, dan semangat menghapus gerakan pungli bukan hanya jargon semata. Harus diusut tuntas hingga ke akar-akarnya,” tegas AH Thony.

AH Thony berujar, dengan tidak adanya pungli, maka diharapkan kebangkitan ekonomi bisa menjadi lebih bagus. Target yang dicanangkan dapat tercapai dengan cepat, sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Kita diminta memerangi kemiskinan ekstrim, itu bisa kita capai tepat waktu, dan bahkan sebelum waktunya tiba,” imbuhnya.

Oleh karena itu, AH Thony menekankan, bahwa Eri-Armuji benar-benar komitmen. Serius memberantas pungli. Mulai dari jajaran RT RW, sampai di lingkungan pemerintah kota atau penyelenggara aparatur itu sendiri.

“Kami sangat apresiatif,” ujarnya.

Akan tetapi bila dalam pengusutan ada bukti valid, AH Thony mengimbau harus segera diproses, dan kepastian hukum berjalan sesuai dalam penindakan.

“Untuk menimbulkan efek jera, serta tidak jadi benalu dalam membenahi kota Pahlawan ke depannya. Tentunya hal ini sejalan dengan pelayanan publik yang cepat dan transparan. Dalam rangka menjadikan pemerintah kota yang Clean dan Good Government,” pungkas Drs. A Hermas Thony, MSi, selaku Wakil Ketua DPRD Surabaya.
(Tot)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url