Sigap dan Tanggap, Babinsa 0812/19 Laren Bantu Perbaiki Jalan Ambles di Desa Bukutigo




Lamongan,-Terjadi jalan ambles sedalam lebih kurang 1 meter akibat tanah gerak. Akibatnya, aktivitas warga yang menggunakan kendaraan menjadi terganggu karena harus memutar jalan lebih jauh hingga belasan kilometer. Sehingga Babinsa 0812/19 Laren Kopda Zamain bersama warga gerak cepat perbaiki Jalan di desa Bulu Tigo Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan.

Jalan poros desa yang ambles itu adalah ruas jalan desa yang ada di Desa Bulutigo, Laren. Jalan poros desa yang menghubungkan antara Desa Bulutigo dengan Desa/Kecamatan Laren itu ambles sedalam lebih kurang 1 meter dengan panjang jalan yang ambles mencapai 50 meter.


Babinsa Kopda Zamain mengatakan bahwa benar jalan di desa binaannya terjadi penggerusan tanah dan membuat cor ambles sehingga sangat mengganggu warga.

"Memang tanah di wilayah desa Bulutigo ini adalah tanah gerak. Sehingga terjadi penggerusan dan ambles ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Kami bersama Pemdes dan warga Desa Bulutigo berusaha memperbaiki dan melakukan pengurukan jalan agar aktivitas warga kembali normal" ujarnya.

Sementara Kades Bulutigo Rozim Arista membenarkan peristiwa itu.
"Jalan ambles ini mulai terjadi sejak 2 pekan lalu,sehingga benar benar mengganggu aktivitas warga kami. Untuk itu kami bersama Babinsa dan warga berinisiatif memperbaiki jalan" kata Kades Bulutigo, Kecamatan Laren,Rozim Arista.

Pj Danramil 0812/19 Laren,Peltu Akram turut mengapresiasi kinerja Babinsanya yang aktif membantu pemdes di wilayah binaannya. Menurutnya, memang sudah seharusnya Babinsa selalu menjadi garda terdepan dalam mengatasi kesulitan warga binaannya. (Pendim 0812).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url