Optimalisasi Kinerja, Kapolres Jombang Distribusikan Perlengkapan Bhabinkamtibmas




Jombang, - Guna meningkatkan kinerja, Kapolres Jombang Polda Jatim Ajun Komisaris Polisi Besar (AKBP) Moh. Nurhidayat mendistribusikan Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) Bhabinkamtibmas serta pengecekan sikap tampang yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Jombang, Senin (12/12/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut yakni para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran beserta anggota Satbinmas dan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Jombang.

Perlengkapan Perorangan Lapangan yang merupakan droping dari Mabes Polri itu terdiri dari berbagai macam perlengkapan yakni Jaket, Rompi, Jas hujan dan Ransel. 

"Esensi pembagian perlengkapan ini sebagai bentuk dukungan organisasi terhadap kinerja anggota," kata AKBP Nurhidayat.


Ia mengingatkan agar pelengkapan yang sudah diberikan tersebut digunakan dan dijaga sehingga berfungsi maksimal. Serta meminta setiap personel Bhabinkamtimbas harus menyadari betul tentang betapa pentingnya keberadaan Bhabinkamtimbas di tengah-tengah luasnya masyarakat.

“Personel Bhabinkamtibmas minimal harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar yang meliputi Kepolisian Tugas Umum, Intelijen Dasar dan Deteksi Dini, Negosiasi, Mediasi, Komunikasi Sosial dan Pemecahan Masalah Sosial,” terangnya.

Kapolres mengatakan Pimpinan Polri terus mengoptimalkan sumber daya untuk mendukung Personel Bhabinkamtibmas dengan meningkatkan anggaran operasional dan meningkatkan Sarpras pendukung.

Pendistribusian material perlengkapan Bhabinkamtibmas merupakan bukti nyata bahwa Pimpinan Polri sungguh-sungguh mendukung kinerja Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas.

Alumni Akpol tahun 2002 ini juga berpesan kepada para Bhabinkamtibmas agar menjadi polisi yang humanis dan dapat meningkatkan nama baik Polri pada umumnya dan Polres Jombang  khususnya.

"Jangan lelah untuk selalu turun ke masyarakat, untuk mengetahui apa yang menjadi masalah  dan keinginan masyarakat terhadap Polri maupun ke pemerintah serta duduk bersama untuk mencarikan solusinya,” kata AKBP Nurhidayat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url