Viral, Ada ATM Beras Dikota Bondowoso




Bondowoso, Adanya Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras, bisa menjadi percontohan dalam meringankan dan membantu masyarakat. Seperti yang dilakukan dari Kantor Cabang BRI Bondowoso. 
Menyerahkan mesin ATM beras untuk Masjid Agung At Taqwa kota Bondowoso. 

Adanya mesin ATM beras bantuan dari Yayasan Baitul Mal (YBM) Brilian tersebut diharapkan bisa lebih mensejahterakan masyarakat. ATM beras satu-satunya di kota Bondowoso.
Diserah terima kepada ketua Takmir Masjid Agung At Taqwa Kabupaten Bondowoso KH. Achmad Shodiq 
Rabu (16/11/2022).

KH. Achmad Shodiq menganggap bahwa adanya mesin ATM beras ini merupakan hal yang penting. Sebab, beras merupakan kebutuhan yang pokok bagi masyarakat. Tentu, dengan adanya ATM beras, masyarakat sangat terbantukan. Meskipun, saat ini pemerintah sudah mengeluarkan bantuan, seperti PKH atau BPNT, namun bantuan ATM beras ini menjadi warna tersendiri.

Apalagi, lokasi ATM beras ini berada di lingkungan masjid At Taqwa Bondowoso “Beras merupakan bahan makanan pokok untuk masyarakat. Adanya bantuan ATM beras ini merupakan sesuatu hal yang penting dalam rangka menyejahterakan masyarakat,”ujarnya.


"Bantuan ATM beras dari YBM Brilian ini diharapkan bisa menjadi pilot project. Sehingga program ATM beras bisa lebih berkembang.  Ingin hadirnya ATM beras di Kabupaten Bondowoso menciptakan efek snow ball bagi yang lain. Dimana endingnya, berdampak baik dan lebih mensejahterakan masyarakat di kota tape “Saya ucapkan terima kasih, semoga ini menjadi amal baik bagi BRI,” tambahnya. 

Sementara itu, Soni Sanjaya selaku Ketua YBM Brilian BRI Bondowoso, menjelaskan bahwa bantuan ATM beras ini diperuntukkan kepada para mustahik selama setahun ke depan. Mesin ATM beras ini, bisa menampung sekitar 1.5 Kwintal. 
Dan setiap memakai kartu ATM beras sekali tempel bisa mengeluarkan beras kurang lebih 2.4 kg. Setiap pemegang kartu ATM beras mendapat jatah seminggu sekali 2.4 kg. Atau sebulan 4 kali selama setahun 
Dan kesepakatan dengan pihak pengelola Masjid Agung At Taqwa Bondowoso beras tersebut bisa diambil dihari Sabtu mulai pukul 05:00 - 17:00 WIB. 

Pemilihan lokasi ATM beras di Masjid At Taqwa Bondowoso, menurut Sony memang disengaja. Supaya adanya mesin ATM ini, bisa lebih memakmurkan warga di sekitar masjid. Tahun kedua, hadirnya ATM beras ini, bisa dikelola secara mandiri oleh pengurus masjid. Sehingga, program yang baik ini, bisa berkesinambungan dari tahun ke tahun.(Bagus)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url