Memperingati Hari Pahlawan,10 Nopember 2022 dihadiri puluhan ribu warga Suroboyo




Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar beberapa kegiatan, termasuk Parade Juang pada 6 November  2022. Mulai start di tugu pahlawan dengan finish balai kota Surabaya.
 
Acara tersebut dihadiri walikota Eri cahyadi dan wakil walikota Armudji dan kepala dinas Pemkot Surabaya  serta Ketua juga Wakil Dewan DPRD Kota Surabaya ikut hadir  serta  ribuan warga kota  surabaya yang sangat  antusias  mendukung dan meramaikan acara Parade juang Parade Surabaya Juang tahun ini diikuti sebanyak 3.500 peserta. Adapun rute Parade Surabaya Juang kali ini dimulai dari Jalan Pahlawan, Jalan Kramat Gantung, Jalan Gemblongan dan Jalan Tunjungan. 

Kemudian berlanjut menuju Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Jaksa Agung Suprapto, dan berakhir di depan Balai Kota Surabaya.

 Ribuan warga tampak antusias menyaksikan Parade Surabaya Juang 2022 yang digelar mulai dari Jalan Pahlawan hingga Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Mereka terlihat berjejer di depan Monumen Tugu Pahlawan sejak pukul 06.00 WIB untuk menyaksikan parade dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama suami dan anak-anak bisa melihat langsung Parade Surabaya Juang. Ini yang kedua kalinya saya melihat," kata Andri, warga Semolowaru saat menyaksikan di Tugu Pahlawan.

Pada tahun 2022 ini, Parade Surabaya Juang diikuti sebanyak 3.500 peserta. Para peserta terdiri dari prajurit TNI, Polri, Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, berbagai komunitas sejarah dan pemuda, serta organisasi kemasyarakatan di Indonesia.

Parade diawali dengan sejumlah pertunjukan yang dipusatkan di Jalan Pahlawan. Pertunjukan itu di antaranya, kesenian musik keroncong, pembacaan sumpah pregolan Merdeka Ataoe Mati oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, teatrikal perang 10 November 1945, hingga penghormatan kepada Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya.(Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url