HUT Humas Polri Ke - 71, Polres Madiun Kota Gelar Olahraga Bersama Insan Pers




KOTA MADIUN || Dalam rangka HUT Humas Polri Ke - 71, Polres Madiun Kota beserta seluruh personil dan juga awak media melaksanakan kegiatan olahraga bersama di halaman depan Mapolres Madiun Kota, Jumat (04/11).

Sedikit pencerahan tentang sejarah singkat terbentuknya Humas di lingkungan Polri yaitu secara resmi terlahir dengan sebutan Dispenpol (Dinas Penerangan Polri) pada tanggal 30 Oktober 1951 di era Jenderal RS. Soekanto yang dahulu sebagai Kepala Jawatan Kepolisian  Indonesia Pusat atau sekarang disebut Kapolri hingga tahun 2001 berganti nama menjadi Puspenpol (Pusat Penerangan Polri ).


Dan pada tahun 2002 Puspenpol berganti nama menjadi Badan Humas Polri hingga tahun 2005 Badan Humas Polri terus melakukan perubahan nama hingga berganti menjadi Divisi Humas Polri sampai dengan sekarang ini.

Dan dalam rangka memperingati hari lahirnya organisasi Humas Polri sejak 71 tahun silam, Polres Madiun Kota yang dipimpin oleh AKBP Suryono SH., SIK., MH., selaku Kapolres Madiun Kota melaksanakan kegiatan olah raga bersama jajaran juga awak media.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres AKBP Suryono menyampaikan, "Harapannya dengan ulang tahun ke-71 Humas Polri semakin profesional semakin presisi sesuai dengan tugas pokoknya. Sebagai corong kepolisian khususnya Polres Madiun Kota dalam memberikan informasi kepada masyarakat. 

"Hal - hal yang belum baik atau kurang pas diperbaiki jadi nanti kedepan lebih baik dalam memberikan kontribusi informasi kepada masyarakat dan bersinergi dengan teman-teman media, "tambahnya.

Humas Polres Madiun Kota sudah cukup baik dan perlu peningkatan - peningkatan sehingga nanti semakin maksimal yang dilakukan, " Pungkas Kapolres (Hms).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url