Bupati Sidoarjo Gus Mudlor melalui MKKS Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung




Sidoarjo - Bencana alam angin puting beliung serta hujan yang lebat menerpa wilayah kabupaten Sidoarjo, menjadi catatan kesedihan bagi masyarakat Sidoarjo, 23 November atau seminggu yang lalu memorakporandakan beberapa desa menimbulkan kerugian material, pohon tumbang, ratusan rumah hancur, dan bangunan lainnya. Di daerah Perum Kahuripan Nirwana, Desa Sido Kepung Buduran, Desa Jati Kecamatan Sidoarjo, Desa Tanjung Sari Taman.

Dalam hal ini, menjadi perhatian khusus dan kepedulian, untuk itu Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN Se Sidoarjo terketuk wujudkan rasa sosial Galang bantuan warga terdampak bencana alam, dari elemen dunia pendidikan secara khusus dari tenaga pendidik Sekolah Menengah Pertama Negeri Se Sidoarjo tergabung MKKS.


Kamis (3/11/2022), berada di Aula SMPN 2 Sidoarjo jalan Raya Ponti RT 09 RW 06, Wisma Sarinadi, Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, MKKS gelar kegiatan peduli sosial Penyerahan Santunan Korban Bencana Angin Puting Beliung secara simbolis di serahkan oleh Bupati Sidoarjo, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Ketua MKKS SMPN Se Sidoarjo. Total bantuan yang terkumpul dari MKKS sebesar Rp. 182 juta yang dibagikan kepada warga yang tempat tinggalnya terkena musibah angin puting beliung.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyambut baik kepedulian MKKS SMPN se Sidoarjo terhadap korban bencana. Ia atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas perhatian kepada warga terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa Minggu lalu.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu menyampaikan bahwa kolaborasi dalam situasi bencana yang terjadi sangatlah penting. Antara OPD dengan pihak lain akan mempercepat penanganan kegawat daruratan bencana seperti ini. “Inilah pentingnya semua stakeholder saling bahu membahu untuk membantu korban kejadian angin puting beliung ini, kenapa penting ?, ya dengan cara seperti ini membuat Sidoarjo bisa jadi kuat dari segala sektor, Sidoarjo dapat dengan cepat tanggap mengadapi situasi bencana seperti ini,”sampainya.

Gus Muhdlor juga mengungkapkan bahwa bantuan yang diperoleh dari infaq dan sumbangan seluruh guru di Sidoarjo menjadi sumbangan terbesar yang diterima Kabupaten Sidoarjo dari pihak lain. Sumbangan itu khusus digunakannya untuk membantu korban bencana angin puting beliung yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

Gus Muhdlor berharap seluruh guru dan murid yang ada untuk terbiasa melakukan kegiatan amal. Menurutnya beramal akan mengedukasi para murid akan pentingnya saling peduli terhadap sesama. “Lebih seringlah melakukan kegiatan amal, dengan itu murid akan terbiasa memberi bukan hanya meminta, sehingga para murid bisa teredukasi tentang pentingnya saling peduli terhadap sesama,”ucapnya.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan secara simbolis, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Tirto Adi, Ketua MKKS SMPN Ahmad Lutfi, Kepala SMPN Se Sidoarjo, Ibu dan Bapak Guru, Orang tua peserta didik korban bencana angin puting beliung.

Acara di pandu Sugeng Pamudji, dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya di pimpin oleh Ikromilah Yetty Prastuti, Pembukaan, Do'a oleh Mat Nuri, Sambutan Ketua MKKS Ahmad Lutfi, Penyerahan Donasi secara simbolis dari MKKS kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di ikuti Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Tirto Adi, Foto Bersama, Sambutan Bupati Sidoarjo, Penutup, Seremoni Bupati bersama MKKS dan warga, Rapat Koordinasi Bupati dan MKKS, Pembinaan Bupati untuk MKKS, Ramah Tamah.(stna)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url