Satu kan Persepsi KWRI Sidoarjo Jalin Simbiosis Mutualisme dengan Dinas Pendidikan Sidoarjo, SMPN Se Sidoarjo



Sidoarjo, - Nuswantoro pos.com
Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Sidoarjo, bersama Staf Marketing Coklat Mojopahit, memperkuat kemitraan kerjasama antara Insan Pers, Lembaga Pendidikan, Wisata Edukasi Coklat Mojopahit. Senin (30/10/2022) KWRI berkunjung menggali informasi terkait kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu di SMPN 1 Sukodono, SMPN 4 Sidoarjo, SMPN 1 Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Sambutan pihak Sekolah dan Kadisdik menjadi hal baik seperti halnya Simbiosis Mutualisme yang berkesinambungan, langsung ditemui masing-masing Kepala Sekolah SMPN. Tampak hadir pihak KWRI Sidoarjo Ketua Ismuka Akmadi Media Pelopor, Sekretaris Satna Krisnu Media Nuswantoro Pos, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Tirto Adi, Kepala Sekolah SMPN 1 Sukodono Sri Marhaeni, Kepala Sekolah SMPN 4 Sidoarjo Lilik Setyowati, Kepala Sekolah SMPN 1 Krian Sugeng Pamudji, Staf Marketing Coklat Mojopahit Dian.


Mewakili para Kepala Sekolah, Lilik Setyowati Kepsek SMPN 4 Sidoarjo menyampaikan "di dalam melaksanakan program sekolah, tentunya sekolah itu tidak bisa bekerja sendiri, sangat di perlukan membangun jejaring kerja sama atau kemitraan dengan lembaga yang lain, salah satu yang telah kita lakukan membangun kerjasama dengan KWRI, Alhamdulillah membawa dampak positif dalam pengembangan program sekolah, adanya kerjasama ini program sekolah terlaksana dengan lebih bagus, baik, maksimal, lancar, memberikan pengalaman pada kita semua "ungkapnya.

Kunjungan KWRI di tiga tempat berbeda dalam satu waktu, di SMPN 1 Sukodono jalan Putra Bangsa 15 Anggaswangi Sukodono, SMPN 4 Sidoarjo Jalan Suko Suko, Dinas Pendidikan Sidoarjo jalan Pahlawan nomor 4 Sidoarjo hingga selesai.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Tirto Adi, mendukung semua kegiatan dari MKKS, masing-masing Sekolah SMPN Se Sidoarjo gandeng para Awak Media tergabung KWRI, ini merupakan titik awal kerjasama saling menguntungkan, Media sebagai gerbang informasi juga kontrol sosial, lembaga Pendidikan sebagai pencetak generasi bermutu secara kwalitas kwantitas mengenyam Pendidikan khusus nya pada generasi emas tingkat SMP, penerus cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara.

Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Tirto Adi menuturkan "saya bersyukur adanya kegiatan kegiatan dari Sekolah SMPN  dalam peringatan Sumpah Pemuda ini, sangat kreatif dan membangun, seperti halnya kegiatan di SMPN 4 Sidoarjo mewakili sekolah lainnya, dengan Gerakan Literaksi 

Ditambahkan Kadisdikbud Tirto Adi "saya bersyukur adanya kegiatan kegiatan sekolah khususnya SMPN Se Sidoarjo dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 dengan kegiatan penuh kreativitas, menyenangkan, kenapa saya katakan kreatif di sini kegiatan sudah di petak petakan sesuai jenisnya, seperti halnya SMPN 4 Sidoarjo Adakan Gerakan Literaksi,  beraneka ragam, dalam hal ini anak anak diarahkan untuk menulis dalam sebuah media, bahan nya tidak hanya dari kertas, bahkan dari berbagai macam bahan seperti plastik, bakul tempat nasi, telanan dan macam lainnya. Dan yang menarik dari hasil karya tersebut akan salin ulang, di cetak di jadikan sebuah buku" tandasnya.

Kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda ke  94 Bertepatan bulan bahasa, menjadi momentum tepat pengenalan program sekolah seperti halnya SMPN 4 Sidoarjo tampilkan karya inovatif murid melalui  Gerakan Literaksi menulis, bertema "Kobarkan karya jadikan luar biasa", SMPN 1 Sukodono Literasi Sekolah melalui ajang tulis 1.000 puisi, SMPN 1 Krian giat Bersatu Bangun Bangsa kolaborasi dengan SMK se Sidoarjo gelar Pentas seni, pengenalan dan pemasaran produk kegiatan SMK.(usna)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url