Satlantas Siagakan Personel Tanggap Bencana untuk Antisipasi Bencana di Musim Hujan




Bojonegoro,- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar apel pengecekan kelengkapan perorangan dalam rangka kesiapan menghadapi musim penghujan dan tanggap bencana alam di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Pengecekan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK didamping seluruh perwira dan diikuti personel Satlantas Polres Bojonegoro di halaman apel Satlantas jalan Imam Bonjol Kecamatan Kota Bojonegoro, Jum’at(21/10/2022) jam 07.00 WIB.


Pengecekan tersebut dilakukan terhadap jas hujan, lampu pengatur lalulintas, sepatu boot, tongkat polisi, pluit, Borgol, Handy Talky (HT), gergaji mesin dan kendaraan dinas.

“Pengecekan kelengkapan dilakukan untuk memastikan kesiap-siagaan personel Satlantas dalam mengahadapi musim penghujan guna tercipta Keamanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamsebtibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro,” kata Kasat Lantas kepada awak media di kantor Satlantas, Jum’at(21/10/2022).

AKP Rizal Nugra Wijaya menambahkan Satlantas menyiagakan personel untuk mengurai kemacetan di beberapa titik jalan yang di anggap rawan terjadinya kemacetan dan rawan bencana.

“Satlantas telah memapping beberapa daerah rawan kecelakaan dan bencana di Kabupaten Bojonegoro. Tim dari Satlantas akan disiagakan di simpul simpul tersebut untuk mengurai kemacetan apabila terjadi kecelakaan atau terjadi bencana alam,” imbuh AKP Rizal.

Pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan dalam menghadapi musim penghujan saat berkendara di jalan, tingkatkan kewaspadaan dan hati-hati saat berkendara.

“Kepada pengguna jalan kami imbau saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi periksa kondisi kendaraan sebelum jalan, tingkatkan kewaspadaan juga berhati-hati dan bijak dalam berkendara, taati aturan berlalulintas, menjaga jarak aman kendaraan, utamakan keselamatan bukan kecepatan, jadikan tertib berlalulintas sebagai kebutuhan,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2013 ini. (Red)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url