Sambang Bengi Layanan Warga Peneleh Dengan Nama ( Sambal Wakul Peneleh ).




Surabaya Nuswantoro Pos .Com 
Sudah tidak ada alasan bagi werga Kelurahan Peneleh untuk tidak memanfaatkan layanan warga yang di gelar bergiliran di setiap Balai RW di lingkungannya masing-masing. Peran Kelurahan fungsinya untuk mendekatkan pelayana pada warga. 

Kelurahan Peneleh terdiri Enam Belas RW , dengan nama Sambal Wakul (  Sambang Bengi Layanan warga  ), di gelar setiap hari Selasa mulai pukul 18.00 WIB  - 20.00 WIB, untuk giliran bertempat di wilayah RW 1 Polak Wonorejo. 


Khusnul Amin berharap, dengan adanya progam dari pemerintah Kota untuk pendekatan layanan  yang di lakukan oleh Kelurahan Peneleh, warga bisa memanfatkan pelayanan sesuai jadwal yang sudah di tentukan mulai jam operasional malam hari.

" Ketika ada warga yang bekerja  siang hari agar bisa mengurus layanan pada malam hari. Jadi saya berharap warga semakin dekat dengan pelayanan. Baik pengurusan administrasi kependudukan,konsultasi dokumen warga,KTP, KK dan akta apapun bisa mengurus di Balai RW. " Ujar dia. Oleh sebab itu menurutnya, sudah tidak ada alasan lagi bagi warga Kelurahan Peneleh untuk tidak memanfaatkan pelayanan waraga, sebab kegiatan  layanan itu sudah berjalan. (12/10/2022 )

Eko Irawan staff Kelurahan menyebutkan, kebanyakan warga melakukan pengambilan KTP, kartu Identitas Anak ( KIA) pengurusan surat pengantar nikah, hingga konsultasi waris, sejumlah pengurusan administrasi kependudukan, konsultasi dokumen warga hingga izin domisilin usaha dapat dilakukan di Balai RW. Juga ada pelayanan setiap Hari Jum'at Pagi bergiliran di setiap RW , untuk melayani bagi warga yang terdekat dengan lokasi RW yang berketempatan, juga agar terjadi kedekatan hubungan batin antara warga dan para pemimpin di wilayah tersebut, semoga kedepan masyarakat bisa lebih merasakan manfaat kemudahan pelayanan di Balai RW" Harapnya. (  Endy  )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url