Polres Sampang Laksanakan Police Goes To School Ke SMK Negeri 2 Sampang




Sampang – Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution SH, MH menyampaikan ke awak media bahwa pada hari senin (17/10/2022) telah melaksanakan sosialisasi paska Operasi Zebra 2022 dilingkungan pelajar sekolah menengah kejuruan Negeri 2 Sampang.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution SH, MH menjelaskan pasca selesainya Operasi Zebra Semeru 2022, Sat. Lantas Polres Sampang terus melaksanakan himbauan dan pembinaan kepada kaum milenial khususnya para pelajar di Kabupaten Sampang.


“Pagi hari tadi Ipda Syafriwanto SH didampingi anggota telah melaksanakan Police Goes To School ke SMK Negeri 2 Sampang dengan menjadi inspektur upacara bendera yang sudah menjadi rutinitas sekolah menengah kejuruan setiap hari senin” ujar Kasat Lantas Polres Sampang AKP Nasution SH.

Dalam upacara bendera yang diikuti Kepala Sekolah, Guru, staf dan siswa-siswi SMK Negeri 2 Sampang, KBO Sat. Lantas Polres Sampang Ipda Syafriwanto SH, MH dalam amanatnya menyampaikan pentingnya etika berlalu lintas di jalan khususnya anak-anak usia dini dan pelajar usia produktif.

KBO Sat Lantas juga menjelaskan 7 prioritas Operasi Zebra Semeru 2022, tentunya paska berakhirnya operasi ini yaitu penindakan pengemudi atau pengendara Ranmor yang menggunakan Ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara Ranmor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan, harapannya tetap di patuhi dan dilaksanakan.

Selain menyampaikan cara berkendara yang baik dan benar dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas, Ipda Syafri juga menyampaikan himbauan kepada pelajar untuk menjauhi Narkoba serta tidak melakukan kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, sekolah dan lingkungan tempat tinggalnya.

AKP Nasution menegaskan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 yang berlangsung mulai tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022, Polres Sampang dalam rapat analisa dan evaluasi tingkat Polda Jatim dinyatakan masuk dalam kategori aman dan minim kejadian kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Sampang berharap para pelajar di Kabupaten Sampang fokus menimba ilmu di sekolah dengan baik serta mengisi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sekaligus bekal di masa depan. (Irfan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url