PENGUMUMAN NAMA-NAMA PANWASCAM TERPILIH DALAM RANGKA PEMILU SERENTAK TAHUN 2024




Surabaya,- Nuswantoro Pos – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya telah resmi mengumumkan nama-nama Panwaslu Kecamatan. Melalui Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Surabaya, hari ini 26 Oktober 2022 Panwascam terpilih telah sah. Perihal tersebut, setelah Bawaslu Kota Surabaya melakukan rapat pleno penetapan nama-nama Panwaslu Kecamatan terpilih pada 25 Oktober 2022.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2019.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Pendidikan Pelatihan Bawaslu Surabaya, Hidayat, menyampaikan, akan segera menggelar pelantikan Panwascam Se - Surabaya setelah pengumuman.

Setelah pengumuman panwascam untuk pemilu 2024. InshaAllah pelantikan untuk 93 orang Panwascam se-Surabaya akan dilaksanakan di hotel Garden Palace Surabaya, pada Kamis 27 Oktober 2022 besok,” ungkap Dayat via gawainya, Rabu (26/10/2022).

Seraya menambahkan, Ketua Bawaslu Surabaya, M Agil Akbar, mengatakan pelantikan Panwascam terpilih se Surabaya akan memakai Pakaian Sipil Lengkap (PSL).

“Kami berharap, dengan proses rekrutmen Panwascam se Surabaya ini yang sudah berjalan dengan baik. Panwascam terpilih bisa mengemban amanah dalam menjalankan tugas. Dan menunjukkan Surabaya siap melaksanakan Pemilu 2024,” tuntasnya.

Menurut informasi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Ketua DPRD Kota Surabaya, rencananya akan menghadiri gelaran pelantikan tersebut. (P1)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url