Meriahkan HUT RI Ke 77 Tahun RT.02 RW.03 Desa Watutulis Kec. Prambon Memaknai Arti Kemerdekaan RI



Sidoarjo,Nuswantoro Pos.com - Peringatan HUT RI Ke-77 tahun 2022 menjadi perayaan yang semakin spesial, karena bersamaan dengan momentum Presiden Indonesia pada KTT G20. Pemerintah telah menetapkan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yakni “ Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ”. Tema ini merefleksikan tekad dan daya juang pantang menyerah Bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan, pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat untuk mengisi kemerdekaan demi kemajuan Bangsa, serta mewujudkan Bangsa Indonesia yang memiliki budaya yang berbeda tetapi satu tujuan." Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat"

Tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 semangat ini yang melandasi salah satu warga RT.02 RW.03 Desa Watutulis Kecamatan Prambon, sangat antusias dengan arti dari kemerdekaan yang telah melaksanakan kegiatannya mulai Lomba anak anak remaja dan juga yang dewasa. Senam Ibu-ibu PKK, warga RT.02 RW.03 Watutulis Kec. Prambon, malamnya pelaksanaan tasyakuran.



Tasyakuran digelar di wilayah Toaat selaku ketua RW.03, Sukardi Toyib Usman selaku ketua RT.02, warga, tokoh masyarakat, karang taruna RT. 02 RW. 03. Di lokasi lingkungan RT. 02 RW.03 Desa Watutulis Utara Kec. Prambon Sidoarjo. Selasa (16/8/22).

Tujuan perayaan dan malam tasyakuran dilaksanakan, guna mendorong warga merefleksikan semangat kemerdekaan. Dengan lebih kreatif dan produktif, selain itu mempererat rasa persaudaraan antar warga, terwujudnya kebersamaan persatuan dan kesatuan.

Salah satu warga RW.03 menerangkan," Walau saya tidak pernah ikut berjuang, namun kita merasakan perjuangan para pahlawan terdahulu. Mangkanya, kita tetap menghormati dengan menjaga keutuhan NKRI. Serta dengan cara mengadakan lomba lomba, serta gelar tasyakuran mendoakan beliaunya yang telah gugur agar diterima disisinya. Amin." Terang Zualaika.
(Sukardi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url