Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 H/2022 M di Peringati di Masjid Al-Wathon Korem 084/BJ




SURABAYA.- Korem 084/Bhaskara Jaya memperingati Maulid nabi Muhamad SAW 1444 H/2022 M di masjid Al-Wathon Makorem yang dihadiri oleh Kasrem 084/BJ Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos., M.SI., Kasiren dan para Kasi Kasrem 084/BJ. Kamis (13/10/2022)

Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 084/BJ mengatakan, "Kelahiran Rasulullah Muhamad SAW di muka bumi adalah untuk menyempurnakan kemulyaan akhlak, di mana masa sebelum kelahiran nabi Muhamad SAW, manusia hidup dalam kegelapan yakni masa jahiliyah. Pola prilaku kehidupan yang jauh dari tatanan norma yang baik, saling bermusuhan antar suku, tidak menghormati kaum wanita dan jauh dari Hidayah Allah SWT. Maka diutuslah seorang Rasul Akhiruzzaman nabi Muhamad SAW untuk menyempurnakan akhlak manusia". Terang Danrem.


Masih kata Danrem, "Hendaknya kita meneladani rasulullah Muhamad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam keluarga, lingkungan kerja, masyarakat bahkan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga tercipta kehidupan yang saling menghargai dan menghormati serta terjalin kebersamaan antar sesama". Kata Brigjen Terry dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kasrem 084/BJ.

Ustadz Eko Edy Saputro yang akrab disapa Gus Jenggot dalam tausiyahnya mengatakan, "Sebagai umat Rasulullah Muhamad SAW. hendaknya kita menjadikan nabi sebagai Tauladan kita dalam kehidupan sehari-hari, dan agar dalam kehidupan kita senantiasa dalam pertolonga, perlindungan Allah SWT serta selalu dalam limpahan rizki yang barakah, maka hendaknya kita selalu menjaga shalat, puasa dan istiqomah dalam berzakat". Ungkap Ustadz Eko

Turut hadir pada acara tersebut Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V/Brw, Personel TNI dan PNS Makorem 084/BJ. (Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url