Kapolres Lumajang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila




Lumajang-Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H., menjadi pemimpin pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Selasa 01 Oktober 2022.

Upacara yang diikuti anggota polres Lumajang dilaksanakan halaman Mapolres Lumajang 

Tampak pada pelaksanaan kegiatan tersebut pejabat utama Polres Lumajang di antaranya Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febriyanto Ali, S.E, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran serta Para Bintara peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila.


Pelaksanaan upacara yang berjalan dengan penuh hikmat tersebut juga bertujuan untuk memupuk rasa kesatuan serta persatuan antara sesame personil Polri Khususnya personil Polres Lumajang juga untuk menciptakan rasa nasionalisme terhadap seluruh peserta upacara.

Dalam sambutan, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H menyampaikan menjaga tegaknya Pancasila dalam pelaksanaan tugas sehari-hari adalah sebagai pelindung pengayom masyarakat dan pelayanan masyarakat.

"Harapan saya di hari Kesaktian Pancasila ini memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Pihaknya berharap ini tidak hanya sekedar seremonial tapi melaksanakan untuk mengamalkan dalam sejarah.

"Mudah mudahan kedepan Pancasila tegak dan berdiri di dalam kesatuan republik Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Kasubsipenmas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono menyampaikan sebagai anggota Polri kita wajib menanamkan nila – nilai Pancasila bukan hanya dalam kehidupan sehari – hari akan tetapi juga dalam pelaksanaan tugas kedepan.

"Sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan kita tidak akan mengalami kendala," pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url