HUT ke 64 SMPN 2 Sidoarjo Di Meriahkan dengan berbagai event



Sidoarjo - Gebyar Seni, gelar Ecoprin 385 siswa dan Pameran proyek profil Pelajar Pancasila dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 2 Sidoarjo ke 64, terselenggara, pada Sabtu (22/10/2022) di lingkungan SMPN 2 Sidoarjo jalan Raya Ponti RT 09 RW 06, Wisma Sarinadi, Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai.


Bertemakan "Kebangsaan Pembuatan Dimsum Udeng (Udang Bandeng)", dengan rangkaian acara Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars SMPN 2 Sidoarjo, Sambutan Kepala Sekolah SMPN 2 Abdul Qodim, Ketua Komite SMPN 2 Profesor Muhammad Ashari, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Tirto Adi, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Sidoarjo Djoko Supriadi, Ketua DPW Jatim Asosiasi Kakao Mulyono, di tutup dengan Do'a. Tampak hadir tamu undangan dari berbagai instansi TNI, Forpimcam, Para Purna Kepala Sekolah, Purna Guru, Karyawan, Kepala Sekolah SMPN 1 hingga SMPN 6 Sidoarjo, Wali Murid dan di ikuti seluruh siswa siswi SMPN 2 Sidoarjo.

Kepala Sekolah SMPN 2 Sidoarjo Abdul Qodim menuturkan "Alhamdulillah pada hari ini kita semua dapat berkumpul semua,. namun ada beda untuk pelaksanaan HUT tahun ini, kami sangat mengapresiasi anak didik dalam segala kegiatan, satu kebanggaan bisa meningkatkan motivasi mereka belajar lebih giat, dan kami memfasilitasi dalam symbol sebuah tarian Ecoprin, Ecoprin adalah bahan baku batik yang berasal dari dedaunan menjadi sebuah karya seni yang bagus berupa kain batik"tandasnya 

Sementara itu, sebelum terlaksana kegiatan memperingati HUT, acara di isi oleh beragam hiburan dengan menampilkan aneka kreasi seni seperti, penampilan Band Pembuka dari siswa siswi, Fashion show Tenaga Pendidik dan Murid, pameran produk kain batik asli buah karya murid dan guru pembimbing, tarian tradisional, Seni Sholawat Hadroh, Duet Perfomance live musik.

Selain menggelar pentas seni HUT SMPN 2 Sidoarjo juga mengadakan pembuatan kain batik sebagai dasar bahan Udeng melibatkan ratusan murid, serta memamerkan dan memasarkan produk unggulan kewirausahaan bersama UMKM mandiri dengan beragam aneka sajian kuliner, aksesoris, cinderamata. Dalam hal ini produk kuliner yang di tonjolkan adalah Coklat Mojopahit Dlanggu Mojokerto kemitraan usaha bersama mandiri.(st/usna)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url