Aliansi Madura Indonesia Bangga Bangkalan Jadi Tuan Rumah Karapan Sapi




Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan di Pulau Madura, Jawa Timur membentuk tim gabungan untuk ajang festival karapan sapi memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI yang hendak digelar hari ini  16 Oktober 2022 di Kabupaten Bangkalan.

Pada ajang festival karapan sapi kali ini memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI, Pemkab Bangkalan ditunjuk sebagai tuan rumah karapan sapi, dan ada 24 pasangan sapi kerap akan beradu cepat di ajang festival itu.

Tentunya dengan adanya festival karapan sapi ini juga sebagai ajang pemberdayaan tradisi dan budaya khas pulau Madura. Bahkan hal tersebut juga mendapat perhatian dari organisasi Aliansi Madura Indonesia.

Disamping bergerak di bidang peningkatan SDM, Aliansi Madura Indonesia memiliki 13 Departemen, dan salah satunya adalah Seni Budaya. Hal tersebut seperti yang ditandaskan oleh Baihaki Akbar, S.E.,S.H selaku ketua umum.

"Saya sangat bangga dengan adanya festival karapan sapi ini, karena ini juga merupakan warisan leluhur dan budaya kami yang memang perlu dilestarikan, dan Alhamdulillah kini diselenggarakan di Bangkalan untuk memperebutkan piala Presiden," tandas Baihaki Akbar (16/10).

Dirinya juga menambahkan, akan menyuruh sebagian besar anggota Aliansi Madura Indonesia yang tidak ada kegiatan untuk hadir ke festival karapan sapi agar turut memeriahkan acara pesta rakyat ini dan merupakan acara yang prestisius khususnya bagi masyarakat Madura. (Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url