Sekolah Pascasarjana Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menyelenggarakan Progam Kuliah Perdana dan Matrikulasi Mahasiswa Baru Periode 2022-2023




Surabaya,- Nuswantoropos.com Sekolah Pascasarjana menyambut Tahun Akademik 2022/2023 dan mengawali proses pembelajaran di sekolah pascasarjana, dengan melaksanakan kegiatan Kuliah Perdana, Matrikulasi, serta pengenalan tentang kampus dan Mekanisme pembelajaran di sekolah pascasarjana Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

Sekolah pascasarjana ini sudah berdiri sejak Tahun 1999 yang diawali dengan Prodi Magister Teknologi pendidikan, kemudian di Tahun 2016 disusul dengan Prodi Magister Pendidikan Olahraga, di Tahun 2018 berganti nama menjadi Prodi Magister Pendidikan Jasmani, kemudian di Tahun 2022 berdiri dua Prodi yaitu, Prodi Magister Manajemen dan Magister Pendidikan Bahasa Inggris.



Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Teater Pascasarjana, Jum’at, 09//09/22 Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru yang terdiri dari beberapa prodi, Prodi Magister Teknologi Pendidikan, Prodi Magister Pendidikan Jasmani, Prodi Magister Manajemen, dan Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Direktur Pascasarjana Dr. Ujang Rohman, M.Kes mengatakan “Kegiatan ini dilakukan secara rutin tiap satu tahun sekali ajaran baru, bertujuan untuk memperkenalkan tentang mekanisme perkuliahan di pascasarjana, baik secara online maupun secara tatap muka, serta aturan-aturan lainya”.

Dilanjutkan, Penyematan Jas Almamater oleh Rektor Univeritas PGRI Adibuana Surabaya kepada perwakilan mahasiswa dari masing-masing prodi. Mahasiswa baru wajib mengikuti kegiatan tersebut, “kalau ada yang tidak turut mengikuti Matrikulasi ini, maka akan diulang di Matrikulasi berikutnya, “Ujarnya”. 

Tema “Growth Mindset” yang di jelaskan oleh Dr. M. Subandowo M.S selaku Rektor Universitas PGRI Adibuana, “Kompetisi harus dirubah dengan kolaborasi, kapasitas literasi harus lebih ditingkatkan. Jadikan masa depan yang kreatif, dengan menggunakan Growth Mindset. Belajar, belajar dan belajar lakukan sekreatif mungkin untuk masa depanmu”.

Bagi alumni Sarjana di Universitas PGRI Adibuana Surabaya berkesempatan sangat besar untuk mengikuti lanjutan progam kuliah Magister disini. Tidak segan-segan pihak Universitas PGRI Adibuana ini mengeluarkan potongan harga yang sangat fantastis dengan besaran 50%. 

Universitas PGRI Adibuana Surabaya juga telah menyediakan progam kuliah online dengan menggunakan aplikasi seperti LMS Virlenda. (arta)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url