Kunjungan TK Tunas Bangsa ke Lumbung Pangan Desa Arjosari Blimbing Malang.




Malang,- Hari Jum'at tepat pukul 09.00 TK Tunas Bangsa mengadakan kegiatan kunjungan ke Lumbung Pangan Desa Arjosari RT.  08 RW. 01 Arjosari Blimbing Malang, 9/9/2022.

Kegiatan hari itu diharapkan anak-anak TK Tunas Bangsa dekat dengan alam juga memahami pentingnya Pendidikan Lingkungan. 

Heri Prastowo sebagai penggagas dan penggerak Lumbung Pangan sangat antusias menerima kedatangan anak-anak beserta beberapa guru TK Tunas Bangsa.

Diharapkan  dengan kegiatan kunjungan tersebut anak-anak TK dikenalkan sedini mungkin tentang lingkungan yang harus dijaga kebersihan dan kelestariannya.


Dengan dipandu Heri Prastowo dengan bantuan guru mereka dikenalkan bermacam-macam tumbuhan sebagai makanan yang harus mereka pahami.

Misalnya ada labu panjang, labu kuning, pepaya, ketela pohon, kacang panjang, timun, dan masih banyak lainnya yang bisa dikomsumsi sebagai bahan makanan.

Mereka diajari dan diperlihatkan cara menanam tanaman tersebut. Dengan begitu anak-anak dilatih untuk mencintai tumbuhan, cara menanam, dan merawatnya.

Semoga kedepannya anak-anak cinta lingkungan alam sekitar, dan bisa menjaga tumbuhan apapun jenisnya, agar tidak merusak dan menjaganya, pungkas Heri Preastowo.

(Dyah)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url