P-APBD 2022 sebesar Rp 7,036 disepakati Pemkab dan DPRD Bojonegoro.


Bojonegoro,- Nuswantoro Pos- Nota kesepakatan bersama Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas serta Platpon Anggaean Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2023, yang berlangsung di gedung Paripurna DPRD Bojonegoro, Kamis(22/09/22) kini telah disepakati bersama antara Pemkab Bojonegoro dan DPRD Bojonegoro.
Abdulah Umar, Sebagai Ketua DPRD Bojonegoro, memimpin jalannya Rapat Paripurna Penandatanganan nota kesepakatan KUA - PPAS  P APBD Kabupaten Bojonegoro di ruangan Paripurna DPRD. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan, sa'at juru bicara Badan Anggaran ( Banggar )  DPRD Bojonegoro, Sahudi, ditujukan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembahasan dan penyusunan KUA -PPAS - P - APBD tahun 2022, sehingga dapat tercapainya nota kesepakatan bersama antara Pimpinan DPRD dan Bupati, Sebagaimana yang tertuang dalam Undang undang nomor 23 tahun 2014 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 27 tahun 2021. Ada perubahan sebesar Rp 4,1 trilyun di pendapatan daerah sebelumnya, setelah masuk dalam pembahasan megalami kenaikan menjadi Rp 4,2 trilyun. Rincian tersebut meliputi PAD (Pendapatan Asli Daerah) sebesar Rp 784 milyar, akan tetapi setelah pembahasan mengalami peningkatan sebesar Rp 824 milyar. Kata Sahudi. Lanjutnya, " Sementara pendapatan transfer pada APBD 2022 sebelum adanya perubahan sebesar Rp 3,2 trilyun, Namun setelah pembahasan mengalami kenaikan menjadi sebesar Rp 3,3 trilyun. Sahudi juga mengungkapkan," Dari lain lain pendapatan yang sah pada APBD 2022 sebelum perubahan sebesar Rp 74 milyar, tidak mengalami perubahan. Adanya peningkatan untuk belanja dari 5,9 trilyun, setelah dilakukan pembahasan mengalami peningkatan sebesar Rp 6,5 trilyun. Perubahan juga terjadi untuk pembiyaan Netto yang sebelum pembahasan sebesar Rp 1,7 triliun dan setelah dibahas kembali, terjadi adanya peningkatan sebesar Rp 2,2 triliun.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang terlibat dalam pembahasan KUAPPAS P-APBD 2022 baik dari Pemkab Bojonegoro maupun DPRD Bojonegoro.“Terima kasih atas masukan, saran maupun kritik yang membangun dari DPRD Bojonegoro.Hal ini menunjukkan bahwa DPRD telah menunjukkan fungsinya,” katanya.
“Mudah-mudahan sinergitas antara Pemkab dan DPRD Bojonegoro akan memajukan Kabupaten Bojonegoro,” kata Bupati Anna.(BAW)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url