Festival layang layang di Desa Doho Agung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik



GRESIK_Nuswantoropos.com Minggu 25/09/2022 Acara giat Pembukaan festival layang-layang Dohoagung tingkat Lokal dan Nasional di buka langsung oleh Camat Balongpanggang M.Amri dengan memotong pita pertanda di mulainya Festival layang-layang di bumi kandung Dohoagung yang di dampingi oleh Forcopimcam Balongpanggang dan pemdes desa Dohoagung serta Ketua Panitia. 

Pada momen tersebut Kepala Desa Dohoagung Warsito Adi, dalam sambutannya, Ia menyampaikan," Terima kasih Sebesar-besarnya atas terselanggaranya acara Festival Layang-layang ini yang berjalan dengan lancar dan sukses atas kerja keras dan kekompakan para panitia pelaksana dan segenap lapisan masyarakat yang turut serta mendukung dan mensukseskan Festival Layang-layang Dohoagung ini,"Ungkapnya.



"Saya atas nama Kepala desa mewakili Pemdes Desa Dohoagung, Sangat mensuport penuh Festival layang layang Dohoagung tahun 2022 ini.

"Dengan kegigihan serta kekompakan dari karangtaruna Dohoagung, sehingga Festival layang-layang Dohoagung tahun 2022 dengan tingkat Lokal dan Nasional bisa berjalan dengan lancar dan sukses," Ujarnya.

Tak lupa, Ia juga mengucapkan," Selamat datang para pegiat atau pecinta layang-layang dan juga para suporter yang hadir di bumi kandung Dohoagung ini. 

Tak hanya itu saja, Kepala Desa Dohoagung Warsito Adi juga mengucapkan permintaan maaf," Kami atas nama Pemerintah Desa Dohoagung mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan dalam menjamu atau tempat serta tuturkata yang kurang berkenan, Saya selaku Kepala desa mewakili desa Dohoagung mohon maaf yang sebesar besarnya.

Ia juga berharap," Semoga Festival Layang-layang ini mulai dari awal hingga akhir acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses tidak ada kendala sedikitpun, Dengan harapan kedepannya para peserta yang mengikuti Festival Layang-layang Dohoagung ini semakin banyak, Mulai dari dalam wilayah Gresik maupun yang dari luar wilayah  Gresik, dan semoga Festival Lomba Layang-layang Dohoagung ini terus dikembangkan dan dilestarikan, karena merupakan suatu icon kebanggaan masyarakat Desa Dohoagung, terlebih lagi menjadi Kebanggaan masyarakat Gresik pada umumnya,"Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Balongpanggang M.Amri juga menyampaikan dalam sambutannya," Dengan diadakannya kegiatan ini semoga bisa menambah kebersamaan dan kekompakan serta Persaudaraan yang erat, selain itu M.Amri juga memberikan apresiasi terhadap karangtaruna dan pemdes Dohoagung bahwa di kecamatan Balongpanggang ini hanya ada di bumi Dohoagung yang menyelenggarakan Festival layang-layang tingkat Lokal dan Nasional," Ungkapnya.


"Secara garis besar, Dohoagung tetap menjadi primadona, karena di lihat dari konsistensi serta keprofesionalisme dari panitia yang ada di Dohoagung ini," Pungkasnya.

Adapun layang layang dengan katagori Tradisional dohoagung, selanjutnya di susul dengan layang-layang 2 dimensi, tren naga mini, tren kreasi, dan tema naga raksasa mulai dari ukuran diameter 50 keatas dengan ekor sepanjang puluhan meter. Dengan menyediakan Ratusan hadiah berupa Tropi dan hadiah piala bergilir.

Festival ini di ikuti puluhan tim peserta dengan berbagai wilayah antar provinsi dalam negeri. Disamping itu panitia juga menyediakan makan gratis untuk semua peserta yang mengikuti Festival Layang-layang tersebut.

Antusias warga dan suporter dari berbagai kota tersebut terlihat semangat meski terik matahari yang menyengat namun tak pupuskan semangat. Dari awal kegiatan sampai selesai. Guna melihat dan mendukung peserta pegiat layang-layang dari berbagai wilayah antar provinsi dalam Negri. 

kegiatan di hadiri Forcopimcam Balongpanggang, Ketua Talikama beserta tim, Kepala dinas PMD, Kepala dinas Pariwisata kab.Gresik, ketua panitia penyelenggara dan para tamu undangan peserta pegiat layang-layang dari berbagai kota antar provinsi dalam negeri. (iwan LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url