Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional, Digelar di Posyandu Mawar 1 Kelurahan Tambak Rejo Surabaya



Surabaya,-Nuswantoro pos.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ikut mendukung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Kegiatan Bulan Imunisasi Anak dimulai pada 1 Agustus 2022 yang dilaksanakan serentak di Posyandu setiap kecamatan di Kota Surabaya.

“Pada 1 Agustus digelar serentak dimulainya Bulan Imunisasi Anak Nasional yang ditandai dengan pemberian imunisasi melalui Posyandu,” ujar Lurah Tambak Rejo Kota Surabaya, Awang Irawan, S.T dalam keterangannya yang diterima, Sabtu (6/08/2022).

Menurut Awang, untuk pelaksanaan BIAN diadakan bersamaan dengan bulan penimbangan balita dan pemberian vitamin A pada Posyandu.



Selanjutnya, pelaksanaan BIAN juga akan dilakukan melalui Puskesmas, bidan praktik mandiri, rumah sakit, PAUD dan TK," terangnya.

"Sedangkan sasaran BIAN, lanjut Awang, anak usia 9 - 59 bulan pemberian imunisasi tambahan campak-rubella tanpa melihat status imunisasinya. Dan imunisasi kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 12 hingga 59 bulan. Untuk imunisasi kejar ini harus dilengkapi imunisasi campak dan pemberian vitamin A  yang terlewat,” jelasnya.

Dia berharap, melalui pelaksanaan BIAN, pemberian imunisasi dapat melindungi beberapa penyakit yang dapat dicegah. Yaitu Campak, Rubella, Difteri, Pertusis, Tetanus, Hepatitis B, dan Polio. Sejumlah penyakit tersebut sangat menular dan bisa menyebabkan kematian.

“Ayo sehatkan keluarga, lewati pandemi dengan imunisasi lengkap,” ucap Awang

(Hastutik)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url