Memperingati HUT RI Ke 77, Warga Medokan Semampir Timur Dam 2, Wardoyo Bersama LSM Dan Media

Surabaya,- Nuswantoro pos.com
Apa yang di katakan Wardoyo, S.H selaku warga Medokan Semampir Timur Dam 2 Kelurahan Medokan Semampir kecamatan Sukolilo, juga penasehat di suatu Media.
Bahwa hari ini Kamis (18.Agustus.2022)
kita memperingati HUT RI yang Ke- 77, merupakan hari yang bersejarah.

Dengan di adakan acara ini agar kita bisa menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, juga kemerdekaan bangsa Indonesia dan terbetuknya suatu negara kita yang kita cintai merupakan sejarah panjang.

Acara di hadiri oleh LPMK, Karang taruna , LSM dan tokoh masyarakat. Yang perlu kita ketahui bahwa Nusantara milik kita bersama, bukti bukti yang pertama adanya peninggalan candi candi seperti, candi borobudur, prambanan, candi tikus dan lain lainnya.
Juga adanya peninggalan benda benda (situs) dari leluhur kita yang sekarang di rawat di museum museum yang ada di indonesia, yang ke 2. banyaknya seni dan budaya peninggalan nenek moyang kita atau leluhur kita, yang ke 3. banyaknya bangunan - bangunan dan rel kereta api peninggalan penjajahan di zaman belanda, itu merupakan cagar budaya yang harus kita jaga, yang ke 4. sejarah jangan sampai di belokan.

Maka dengan hal hal tersebut diatas ada tiga hal yang harus kita jaga ;

• Pertama jangan sampai situs situs dan cagar budaya kita di hancurkan.
• Kedua budaya jangan sampai di hilangkan.
• Ke tiga sejarah jangan sampai di belokan.

Itu semua merupakan kronologi bangsa kita yang harus kita jaga bersama.
Kawan - kawan sekalian peringatan hari kemerdekaan bangsa dan terbetuknya suatu negara ini saya akan menyampaikan bagaimana prosesnya para pahlawan memerdekaan bangsa dan membetuk suatu negara :
1.Badan penyelidikan usaha usaha persiapan kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) ketua Dr. K.R.T Radjiman wedyodiningrat.
Yang beranggotakan 60 anggota dan tambahan 6 anggota mengadakan sidang resmi dan sidang tidak resmi ;

• Sidang yang pertama bulan di 28. Mei - sampai 1. Juni. 1945 membahas dasar negara di wilayah negara dan kewarganegaraan serta rancangan UUD.

• Sidang kedua 10 -17. Juli 1945 membentuk negara, wilayah negara dan kewarganegaraan juga rancangan UUD ekonomi dan keuangan pembelaan, pendidikan dan pengajaran.

Yang tidak resmi di hadiri oleh 38 orang berlangsung dalam reses antara sidang pertama dan kedua membahas tentang pembukaan UUD.
Ke.2 panitia persiapan kemerdekaan Indonesia (PPKI). Ketua Ir. Soekarno beranggotakan 19 dan tambahan 6 anggota.

Setelah memproklamasihkan bangsa Indonesia pada tanggal 17 agustus 1945 Bung Karno melakukan rapat untuk menyatukan persamaan persepsi membahas acara pengesahan UUD dan pancasila, "Ungkap Wardoyo.
(wi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url