Babinsa Pantau Wilayah Desa Binaan Sekaligus Silaturahmi Dengan Warga



Surabaya, - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana bagi seorang Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah Desa binaan sekaligus mempererat hubungan silaturrahmi dengan warga.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian Sertu Dewa di Jalan Kalimas Baru ll RT/7 RW/6 Kecamatan Pabean Cantian Kota Surabaya, Senin (29/08/2022) malam.

Melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakatnya dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya. Selain itu, hal ini dapat juga menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan ini guna mendukung salah satu tugas pokok TNI AD, yaitu manunggal bersama rakyat,"ucap Sertu Dewa.

Dalam kegiatan Komsosnya ia mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, 
dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan berinteraksi dengan warga sehingga dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, "lanjut Sertu Dewa.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain,"imbuh Sertu Dewa.

Kemudian, di dalam kesempatan tersebut, melalui interaksinya dengan warga, Sertu Dewa juga memberikan penekanan tentang protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat binaannya dengan harapan agar masyarakat tetap meningkatkan dan menjaga kesehatan masing-masing, mengingat pandemi covid-19 masih belum berakhir,"tutupnya.
(Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url