Ajang kreasi dan Prestasi Pendidikan Khusus Siswa Siswi SD,SMP,SMA Disabilitas Kota Surabaya



Surabaya Nuswantoro Pos.Com  dalam Ajang Kreasi dan Prestasi Pendidikan Khusus Kota Surabaya tahun  2022,
Dengan tema Menumbuhkan Rasa percaya diri ,Kreatifitas dan Prestasi Disabilitas.

Pada hari Selasa dan Rabu , tanggal 23- 24 Agustus 2022, pukul 07'00 WiB s/d selesai.
Bertempat di 
Lapangan transito Tranmigrasi  no 74 Kel Margorejo Kecamatan Wonocolo Surabaya.  
Hadir Kegiatan tersebut antara lain 
Forpimcam(Camat wonocolo  yang di hadiri Satpol PP Kecamatan dan BPBD Kota Surabaya.
Lurah Margorejo diwakilkan Sekretaris Kelurahan Harsono SH beserta anggotanya,
Ketua LPMK Umam As Kelurahan Margorejo Margorejo  kecamatan Wonocolo Surabaya diikuti oleh para undangan sebanyak  ± 40 lembaga SLB Se Kota Surabaya.


rangkaian kegiatan  di bacakan oleh Lima ( 5 ) MC selaku Pemandu acara yaitu Wawan Tedjo,S Pd, Yohana,S Pd,Dimas Arya S Pd,Febriana wahyuningtyas,S Pd, Kanah,S Pd

Dalam acara diawali dengan  Menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya dan dilanjutkan dengan pembacaa Doa yang di pimpin oleh   Moch Charis Kamdhi,S Pdi.

 Sambutan ketua panitia  pelaksana (Sukamto  SPd)  Panjatkan puja puji syukur kepada alloh yg telah melimpahkan rahmatnya karena limpahannya acara ini dapat terlaksana. Dalam ajang Kreasi dan Prestasi Pendidikan Khusus Kota Surabaya tahun 2022 dengan dasar dilaksanakannya acara ini agar para Siswa siswi SLB akan percaya diri dalam kreasi dan Prestasi yang dimiliki, tidak merasa minder dan terjadi diskriminasi semoga perintah Dinas Kota maupun Pemprov jatim untuk ikut mendukung dalam  terselenggara acara. Dalam acara  bertujuan untuk mencari Bibit Siswa Siswi SLB dalam  Kreasi dan  prestasi  serta terjalinya harmonisasi semua lembaga  yang ada di kota Surabaya.

Sambutan Ketua MKKS  PK  Kota Surabaya ( Totok Warsito,S Pd )
 Acara ini dimulai tanggal 23 s/d 24 agustus 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 40  Lembaga  SLB dari Kota Surabaya semoga ini masih ada kelanjutanya dan tidak berhenti sampai di sini saja.

Sambutan dari PK kota Surabaya 
*  Drs Muji Raharjo M.M) 
* Kepala cabang Dinas wilayah Surabaya Sidoarjo ( Moh Kholil M ,Pd
* Kabid  PK Prov Jatim ( DR,Suhartono,M,Pd
dengan Puja dan puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah swt, tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya kita dapat mengikuti acara pembukaan ajang kreasi dan prestasi siswa siswi SLB tahun  2022 yang insya allah akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa,23 agustus 2022 Maka acara dibuka dengan memukul Gong.

Acara ini merupakan upaya  dengan dibuatkan Iven  media sarana ajang kreasi  untuk proses pembinaan dan lembaga SLB yang bekerja sama dengan  penerbit Erlangga yang bapak Aris  Supriyadi selaku Manager dan sponsor  lainya.

Diharapkan dari acara ini lahir para peserta didik  dalam kreasi
unggul, berkepribadian dan berbudi luhur yang kelak dapat berprestasi 
Dalam acara ajang Kreasi dan Prestasi Pendidikan Khusus  oleh  40 siswa siswi  SD,SMP dan SMA SLB Kota Surabaya ,dengan  mengibarkan bendera lambang Sekolah  SLB masing masing serta  menancapkan benderanya sesuai urutan dibacakan oleh Pembawa acar  ditempat yang sudah disiapkan oleh  Panitia penyelenggara maka  murid beserta Gurunya  agar membawa harum  nama lembaga SLB yang  Pendidikan Khusus Kota Surabaya.
Dan tentu saja ajang  ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan dari semua  pihak baik dari  keluarga murid dan  guru.
Kami menghaturkan banyak terimakasih dari berbagai pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini.

Kami atas nama ketua panitia ucapkan  mohon maaf yang sebesar besarnya  kepada berbagai pihak, apabila dalam penyelenggaraan acara ini, masih terdapat banyak kekurangan dan insha allah semua kekurangan itu akan menjadi bahan pembelajaran dan perbaikan bersama dikemudian hari. 
akhir kata, kami mengucapkan banyak terima kasih dan selamat mengikuti acara ajang kreasi dan prestasi bagi siswa Siswi SLB di Kota Surabaya.
 
meningkatkan Kreasi dan prestasi, dan keterampilan dalam percaya diri ,Puji sukur kepada alloh pada kesempatan ini kita semua di beri rahmat sehat sehingga acara ini dapat terselengara serta sholawat serta salam selalu tercurah kepada nabi mohammad saw. 
,Mengucapakan selamat datang kepada para peserta ajang Kreasi dan Prestasi Siswa Siswi SLB kota Surabaya.

Semoga tahun depan  akan di gelar kembali  dan tidak berhenti sampai disini aja, Kami mengucapkan bayak terimaksih acara dilaksanakan guna mempererat silaturahmi Kami selaku panitia sangat mendukung dan Isyaalloh tahun depan diselengarakan lebih meriah lagi dalam acaranya.
*memukul  Gong oleh kepala Dinas 
* Foto bersama 
* Pertunjukan ketrampilan seni oleh murid SLB yang di katagorikan menjadi lima 5 terdiri dari dari para  peserta AKA-PDBK yang mengirimkan anak siswa siswi didiknya untuk ,memberikan apresiasi dan Kreasi  serta memberikan penghargaan dan piagam  kepada 10 penampil terbaik pada bidang seni Budaya dan  keterampilan, dan  nyata lainnya katagori tersebut antara lain  tunanetra,tunarungu,tunagrahita, tunadaksa, dan Autis.

Rangkaian acara Ajang Kreasi dan prestasi  Pendidikan khusus hari pertama 23/8/2022  selesai berjalan dengan lancar dan kondusif.
Acara akan  dilanjutkan pada hari ke dua Rabu,24/8/22  acara di hadiri Oleh :
kasi PK SMK cabang dinas Sidoarjo Hendro Himawan,MM
pengawas PK Provinsi Jatim Wahyudi Setiono,S Pd, M.Pd
Drs M Kholil M.Pdi
Aklara Akustia,S Pd.M PD
Dari Dinas Kota Surabaya Kholil Anwar 
kordinator Gerbapi  Ibu Utami.
Danramil Wonocolo yang diwakili oleh Babinsa (Serda Sudopo.)
Kapolsek Wonocolo yang diwakili oleh Babhinmaspol (Eko Budianto) dengan yel yel abk bisa pklk istimewa mandiri tanpa Diskriminsai.

Maka di umumkanya hasil ajang Kreasi dan Prestasi Pendidikan khusus kota surabaya tahun 2022 yang dengan Menumbukan rasa percaya diri ,kreasi dan prestasi pada murid  siswa siswi  Disabilitas.

Pelaksanaan ajang Kreasi dan Prestasi pendidikan khusus tahun 2022 pada hari  kedua dengan  tema Menumbuhkan rasa percaya diri Kreatif dan prestasi Disabiltas di ikuti  40 Siswa dan Siswi SLB. 
Dan oleh dewan juri para pemenang di umumkan nya sebagai 10  pemenang terbaik ,
 juara 1 dari SMA LB-B Karya Muli.
Juara ke 2 dari SDLB-B Karya Mulia
Juara ke 3 dari SLB Paedagogia.
Juara ke 4.dari SLB SMPLB-A dan SMAL-BA YPAB.
juara ke 5 dari SLB Putra Mandiri
Juara 6 dari SLB Khusus Bina Mandiri.
Juara 7 dari SLB Karya Bakti.
Juara 8 dari SLB Tunas Kasih 
Juara 9 dari SLB- B   Karya Mulia 
Dan juara ke 10 dari SLB Among Asih dan 1 ( satu ) Stand Terbaik no urut  3 Binaan bapak Khalil sedangkan untuk Tari kolaborasi terbaik tari  Nirmala Binaan P Mujiharjo. (NV)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url