Rapat Kordinasi Pembentukan DPD LIRA Kota Surabaya, Danny Lesmana, S.T , S.E Terpilih Jadi DPD - LIRA Kota Surabaya Masa Bakti 2022 - 2027


Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Surabaya menggelar Rapat Kordinasi (RAKOR) secara langsung di Kedai Ketan Punel Jalan Raya Darmo no.110  Surabaya, Minggu (31/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubenur Lira Jatim Drs. H. Misroi Husein, Pembina DPD Lira Kota Surabaya Prof. Arifin Subekti, Pengurus DPW Lira Jatim Firman Ardiansa (Gus man), Asnawati, S.H , serta tamu undangan dan pengurus lsm Lira Surabaya.


Rapat kordinasi DPD LSM LIRA Kota Surabaya Jawa Timur untuk memilih dan membentuk struktur pengurus baru yang akan menduduki jabatan Pimpinan serta perangkat pengurus lainnya demi kelancaran dan eksistensi program kerja DPD LSM LIRA Jawa Timur dan dibuka langsung Wakil Gubenur Lira Drs. H. Misroi Husein (Roi) secara langsung.

Roi hadir secara membuka Rakor LSM Lira DPD Kota Surabaya Jawa Timur.

Dalam pemilihan  DPD Lira Kota Surabaya Jawa Timur, Danny Lesmana, S.T , S.E terpilh secara aklamasi menjadi Ketua DPD LIRA Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, DPD- LIRA Kota Surabaya Jawa Timur terpilih, Danny Lesmana, S.T , S.E mengatakan, dalam kegiatan kali ini, untuk memilih dan membentuk pengurus di tingkat kecamatan serta RT untuk menjalankan program kerja LSM Lira Surabaya kedepannya, dengan motto "Kami Mendengar, Melihat, Berbuat untuk Indonesia Lebih Baik".

”Kami berharap, LIRA harus berperan aktif sebagai jembatan penghubung informasi antara kepentingan masyarakat dengan Pemerintah sebagai pemegang kebijakan. Hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk terpenuhi kebutuhannya dan juga bisa membantu terciptanya pemerintahan yang kapabel dan berpihak pada rakyat, sesuai taglaine LIRA Surabaya mendengar, melihat dan berbuat, " ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gunenur Lira Jawa Timur Drs. H. Misroi Husein, memberikan arahan kepada seluruh kader dan anggota DPD LIRA Jawa Timur. Dia mengatakan, tugas utama LIRA adalah menampung aspirasi masyarakat untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah dalam rangka kebijakan pembangunan.

"Kehadiran LIRA di Kota Surabaya harus bisa tampil beda dan elegan, sehingga akan disegani masyarakat secara umum, ” kata Roi.

Roi turut mengingatkan kepada anggota dan kader untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan roda organisasi LSM.

"Karena kita datang dari berbagai unsur yang berbeda, dan tugas kita adalah turut serta mengawal dan mengawasi program pemerintah sehingga akan muncul berbagai godaan untuk melakukan pelanggaran hukum, " harapnya.

Oleh karena itu, sekali lagi Wakil Gubenur Lira ini berpesan untuk tetap berhati-hati agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak terjerembab ke dalam urusan hukum.

Sebagai penutup sambutan adalah dari Danny Lesmana,  yang mengharapkan LSM LIRA dapat menjadi pioneer dari ormas dan LSM yang ada di Kota Surabaya Karena DPD LIRA Jawa Timur terbentuk dari kesamaan persepsi yang bertujuan sangat mulia, yaitu membantu kepentingan masyarakat untuk mendapatkan hak-haknya dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kesejahteraannya.

(Dwi)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url