Polisi Terus Dampingi Dokter Hewan Cek Kesehatan Ternak Hewan dan Berikan Vaksin




KOTAMADIUN || Personel Polres Madiun Kota terus  diterjunkan untuk mendampingi petugas Vaksinator dari dinas Pertanian dan peternakan untuk melakukan Vaksinasi dan pemeriksaan terhadap hewan ternak menjelang Hari Raya Qurban.


Hal ini sebagai upaya Polres Madiun Kota dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak seperti Sapi, Kambing dan domba dll.

Seperti yang dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Madiun Kota, Polsek Jiwan dan petugas Dokter hewan di Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun yang masuk wilayah hukum Polres Madiun Kota, pada Jum’at (8/7/2022) pagi. 


Kapolres Madiun Kota AKBP  Suryono SH., SIK., MH. melalui Kapolsek Jiwan Akp Gunawan, SH., MH. menjelaskan, "bahwa hari ini Desa Klagenserut mendapat giliran yang akan dilakukan pemeriksaan dan penyuntikan vaksin terhadap seluruh hewan ternak yang ada didesa tersebut".

“Polres  dan Polsek terus laksanakan pengawalan proses pemeriksaan vaksinasi terhadap hewan ternak di wilayah Kecamatan Jiwan,” ujar Kapolsek.

“Dengan adanya vaksinasi hewan ternak tersebut diharapkan mampu meningkatkan imun pada hewan sehingga hewan ternak yang ada bisa kebal dari serangan penyakit PMK,” lanjut AKP Gunawan. 

Menurut dokter hewan vaksin harus segera disuntikkan pada hewan ternak setelah botol vaksin dibuka karena ketahanan vaksin hanya enam jam setelah dibuka. (Wan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url