Pemerintah Desa Kalipadang Mengadakan giat Ujian P3D,guna mengisi kekosongan jabatan di kaur perencanan




Gresik, -Nuswantoropos.com Selasa 12/07/2022.telah diadakan giat (P3D). Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa.Kalipadang, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, pelaksanan giat, Ujian P3D,Perangkat Desa di ikuti 6 peserta.dan di laksanakan,di Balai Desa Kalipadang Kecamatan,Benjeng .Kabupaten ,Gresik.

"Semua peserta yang sudah di di tetapkan sudah layah mengikuti ujian karena sudah memenuhi persyaratan," tutur Ketua P3D Kalipadang, Mugiyono,S.Ag.

" Setelah lolos dari seleksi administrasi, di lanjut semua peserta. mengikuti ujian P3D, ujian P3D dimulai pada pagi hari jam, 09:00 Wib s/d 11:00 Wib, Pada hari yang sama, yakni siang harinya, hasil kemampuan ujian P3D diumumkan langsung kepada seluruh peserta ujian.

"Ketentuan hasil hasil ujian kami laksanakan di Kantor Balai Desa Kalipadang,"tambah Mugiyono,S.Ag.


 "Hasil akhir yang akan di tentukan ke 6 peserta  hanya satu  yang akan di ambil untuk mengisi formasi yang kosong, yakni Kaur Perencanaan Desa Kalipadang.

" Giat  (P3D)  ini ikuti  enam peserta yakni Nur Kholis, Moh Abdul Salam Asy Syifai, Rahmat Ainul Sholeh, Iwan Budi Santoso, Yusuf Zainudin, Nur Hadi dengan hasil Moh Abdul Salam Asy Syifai, dengan total nilai 82 dan dinyatakan sebagai calon perangkat desa (kaur perencanaan) dan selanjutnya bisa mengikuti tahap berikutnya yakni rekomendasi untuk dilakukan pelantikan.

 Ujian P3D ini di hadiri oleh Kepala Desa Kalipadang (Candra Prasetya Suwandi), Ketua Bpd Desa Kalipadang (Joko Suroyo), jajaran Muspika Benjeng serta mendapat pantauan langsung dari Forkopimcam Benjeng (Camat Hj. Siti Sulichah, Danramil Kapten INF Salami dan Kapolsek AKP Tulus). 

Danramil Benjeng Kapten INF Salami diakhir acara bertanya kepada semua peserta bahwa Ujian P3D apakah sudah klir dan fair semua tahapan sudah dilalui semua, dan diiya kan serentak oleh semua peserta P3D Desa Kalipadang.



"Kesan dan pesan, Kepala Desa Kalipadang Candra Prasetya Suwandi mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia P3D yang bekerja keras dari awal, mulai mensosialisasi, pembukaan pendaftaran, penjaringan dan penyaringan serta pelaksanaan tes ujian. Sehingga ujian berjalan dengan lancar.

"Hal ini sudah terbuka dan sudah sesuai Perbup Nomor 19 Tahun 2017, jadi ini transparan,” tutur Candra Prasetya Suwandi.

Lanjut Candra Prasetya Suwandi, dirinya juga berpesan pada yang lulus agar nantinya bisa mengban amanah dengan baik dan bisa menyatu dengan perangkat yang lainya.

"Dan untuk yang tidak lulus jangan sampai kecil hati, mungkin itu belum rezekinya.(Iwan LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url