BPJamsostek Lindungi KKN Mahasiswa Unair lewat Program JKK dan JKM




SURABAYA,– Universitas Airlangga (Unair) kembali menerjunkan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat (KKN-BBM).

Dalam pelaksanaan 12 juli 2022 09.42 wib KKN-BBM Unair periode 66 tersebut, para mahasiswa telah terlindungi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Melepas peserta KKN-BBM, Senin (11/7), Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., MT Ak berpesan agar mahasiswa berkontribusi aktif memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat.

Selain bermanfaat sebagai tempat dan proses belajar mahasiswa, masyarakat juga diharapkan dapat merasakan kebaikan dari program ini. Untuk itu peserta KKN harus memberikan impact yang baik bagi masyarakat,” ucapnya.

Diadakan secara luring, para mahasiswa akan diterjunkan ke 11 daerah di Jawa Timur. Di antaranya Bojonegoro, Madiun, Surabaya, Banyuwangi, Lamongan, Jember, Gresik, dan Bangkalan. Selain itu, juga akan ke pondok pesantren di area Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan.

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Surabaya Karimunjawa Indra Iswanto menyampaikan apresiasinya pada pimpinan Unair atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada 2.755 mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas KKN atau magang kerja ini.

“Kami berharap tidak terjadi apa-apa pada para mahasiswa selama KKN. Namun demikian mereka tetap membutuhkan perlindungan, sehingga mereka merasa nyaman dan sukses melaksanakan tugas KKN,” ucapnya.

Indra menambahkan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja ini juga menunjang kesuksesan mahasiswa yang sedang melakukan KKN. Karena, dengan adanya perlindungan mereka bisa magang kerja dengan tenang dan semangat yang harapannya dapat menambah nilai mereka.

Dia juga mengimbau kepada perguruan tinggi lain untuk mengikuti jejak Unair untuk mendaftarkan mahasiswanya yang melaksanakan tugas KKN ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Harapan kami, apa yang dilakukan Unair ini bisa menjadi contoh, penggerak bagi perguruan tinggi lain sehingga mahasiswa yang tugas KKN merasa nyaman,” tandasnya ( Hidayat )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url