Babinsa Benjeng Gendong Warga Binaanya Yang Menderita Sakit Stroke Untuk Dievakuasi.



Gresik,- Nuswantoro pos.com dim0817
Peran aktif babinsa untuk membantu segala permasalahan yang ada guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah kewajiban Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan. Serda Huda Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng membantu evakuasi warga sakit stroke di Dusun Medangan Desa Metatu Kecamatan Benjeng. Senin(18/7/2022).


Ibu Jumani yang berusia 60 tahun tinggal di dusun Medangan merupakan warga binaan Serda Huda Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng, mempunyai riwayat sakit stroke dan membutuhkan pertolongan segera untuk perawatan kesehatannya.  Ibu Jumani hanya tinggal bersama anak perempuannya sehingga sering ditinggal sendirian, dikarenakan anak perempuannya yang bernama Risti bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari dirinya dan keluarganya. Suami dari Ibu Jumani mempunyai sakit kejiwaan yang dialami juga oleh anak laki-lakinya yang sekarang dirawat di RSJ Malang.

Mengetahui hal ini, Serda Huda segera menghubungi tenaga kesehatan (Bidan Desa) ibu Pipit agar dilakukan pengecekan kondisi  sementara Ibu Jumani, kemudian Serda Huda membawa Ibu Jumani ke Puskesmas Benjeng guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Setiap waktu saya selaku Babinsa akan siap membantu untuk mengatasi kesulitan warga, itu merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.”ucap Serda Huda.

(Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url