Antisipasi PMK, Polri dan TNI Terus Kawal Dinas Peternakan Lakukan Penyuluhan dan Vaksinasi



KOTA MADIUN - Berdasarkan data dari Dinas Peternakan  Kota Madiun berada pada Zona Hijau, hingga saat ini belum ada yang terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal ini disampaikan Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH, S.IK, MH. pada Selasa (26/7/2022) pagi. 

Demi mencegah penyerabaran PMK,  Kapolres memerintahkan kepada jajaran dan Polsek untuk berkolaborasi dengan Dinas Peternakan dan TNI guna melaksanakan sosialisasi dan vaksinasi ternak hewan, baik Sapi , Kerbau, Domba dan Kambing.


Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Polres Madiun Kota bersama Dokter hewan Dinas Peternakan terus berupaya untuk mencegah dan membasmi virus PMK.

Selain melakukam vaksinasi, Kapolres AKBP Suryono,   juga memerintahkan jajaran Polsek untuk melakukan pengecekan serta memberikan penyuluhan tentang ciri atau gejala klinis hewan ternak yang tertular Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Sementara itu, dihari yang sama, secara terpisah Kapolres Madiun Kota melalui Kasat Binmas AKP Anis Heni Winarsih, S.Psi. mengatakan, "Hari ini ada 3 kecamatan yang melaksanakan vaksinasi ternak yaitu wilayah Kecamatan Manguharjo sebanyak 45 ekor, kecamatan Kartoharjo sebanyak 34 ekor dan kecamatan Taman sebanyak 10 ekor, total untuk hari ini untuk vaksin ternak sejumlah 89 ekor".

Dalam pencegahan PMK berupa vaksinasi ternak ini bhabinkamtibmas juga babinsa selalu melakukan pendampingan pihak Dokter hewan dari Dinas Peternakan sebagai team vaksinator, 

Harapannya untuk ternak - ternak yang ada di wilayah Polres Madiun Kota akan mendapatkan kekebalan sehingga tidak ada yang terjangkit PMK, "Pungkasnya.
(wwn)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url