PPDB Afirmasi Mitra Warga SMP Swasta Dibuka, Wakil Walikota Armuji: Semua Harus Sekolah




Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Wakil Walikota Surabaya Armuji meminta warga Surabaya yang akan menempuh jenjang sekolah menengah pertama untuk memanfaatkan jalur Afirmasi mitrawarga swasta tersebut.

Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menjalin kolaborasi dengan 179 SMP swasta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dalam jaringan (daring). Pendaftaran PPDB SMP Swasta mulai dibuka Jumat 24 Juni sampai dengan 14 Juli mendatang.

Pendaftaran PPDB SMP swasta dengan mengakses laman Pendaftaran menggunakan NIK siswa dan PIN yang didapat saat validasi di PPDB SMPN.


Kualitas sekolah swasta tidak kalah dengan sekolah negeri. Total SMP swasta di Kota Pahlawan sekitar 250 lembaga. Kuota yang disediakan sebanyak 871 rombongan belajar (rombel) atau 24.518 siswa. Namun, yang tergabung dalam PPDB daring di laman sekitar 179 lembaga.

Nanti yang masuk Afirmasi Mitrawarga di swasta juga bebas biaya SPP karena merupakan siswa yang berasal dari kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah,” kata Armuji.

Ia menjelaskan kebijakan tersebut merupakan upaya pemerataan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang ada di kota surabaya. Dengan tidak ada perbedaan perhatian antara sekolah negeri maupun swasta.

“Semuanya sama, komitmen Pak Walikota Eri Cahyadi dan saya adalah bagaimana sumber daya manusia di Kota Surabaya memiliki daya saing salah satunya kebijakan pendidikan yang tepat,” tegas Cak Ji.

Cacake Arek Suroboyo juga menyebutkan agar Para orang tua juga mendorong supaya putra – putrinya agar sekolah . Selain itu RT , RW , Lurah , Camat diminta memperhatikan warga di lingkungannya terutama yang memasuki jenjang SD – SMP untuk bisa bersekolah. ( Yat )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url