Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Madiun Kota Gelar Latihan Dalmas




KOTA MADIUN,- Nuswantoro Pos.com Anggota Sat Samapta Polres Madiun Kota  dan Personil Polwan melaksanakan kegiatan Latihan Pengendalian Massa dalam rangka peningkatan kemampuan personil di Halaman  mako Polres Madiun Kota, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan latihan dalmas  dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Madiun Kota AKP Nuryadi serta diikuti oleh KBO Samapta IPTU Bob Sadina.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono.,SH.,SIK.,MH melalui Kasat Samapta AKP Nuryadi, SH. menjelaskan Latihan dalmas atau  Pengendalian Massa oleh Anggota Sat Samapta Polres Madiun Kota membentuk beberapa formasi barisan seperti formasi Pleton Dalmas awal, dalmas Inti dan  latihan ini bertujuan untuk membekali serta meningkatkan kemampuan pengetahuan personil saat penanganan unjuk rasa, baik unjuk rasa damai maupun unjuk rasa yang bersifat anarkis dalam skala besar.



“Latihan ini kami berikan beberapa materi dalam hal pengendalian massa diantaranya, Dalmas awal dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya, sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju,” kata Kasat Samapta.

“Untuk ke depannya kami akan terus lakukan latihan tetap dengan formasi yang berbeda untuk lebih meningkatan kemampuan personel dalam mengendalikan massa.

Dengan seringnya dilaksanakan latihan, diharapkan personil akan mudah dan lancar setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa,” terang Kasat Samapta.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url