PROJO Ungkap Alasan Undang Ganjar Hadiri Rakernas Penentuan Arah 2024


Jateng,- Nuswantoropos.com.-- Rakernas V Relawan Pro Jokowi (PROJO) dipastikan mengundang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. PROJO mengungkap alasan mengundang Ganjar hadir dalam rakernas yang beragendakan penentuan arah PROJO menghadapi tahun politik 2024 tersebut.

Ketua Umum PROJO, Budi Arie Setiadi mengatakan, rakernas ini sebenarnya merupakan kegiatan internal yang mengundang seluruh pengurus PROJO. Namun, selain pengurus, panitia juga mengundang beberapa pihak eksternal.

"Ya beberapa kita undang. Ketua umum partai dan beberapa ini. Yang pasti nanti kita lihat dari kehadiran hari Sabtu. Tapi yang pasti ini kan intinya acara internal kita," kata Budi kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Budi memastikan pihaknya juga telah mengundang Ganjar Pranowo untuk menghadiri rakernas. Menurut Budi, hal itu terkait kapasitas Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Kita undang dong. Pak Ganjar kan Gubernur Jawa Tengah. Bupati saja diundang. Masak yang punya wilayah nggak diundang," tegasnya.

Rakernas V PROJO ini mengusung tema Haluan Baru PROJO Menuju 2024. Rakernas digelar untuk meminta arahan dari Jokowi menjelang kontestasi di 2024 baik pileg dan pilpres.

"Ya kita akan menghadapi kontestasi di 2024, pilpres dan pileg. Secara konstitusi itu yang diamanatkan konstitusi sekarang ini. Kita menunggu arahan dan perintah serta komando dari Pak Jokowi sebagai Ketua Dewan Pembina PROJO." tuturnya.

Saat di tanya terkait sudah adakah tokoh tokoh yang mendekati PROJO, Budi menyebut semua tokoh sudah mendekati karena PROJO berada di garis rakyat.

"Semua tokoh mendekati kita karena kita berada di garis rakyat. Pasti berhubungan dengan kita semua tokoh-tokoh. Baik formal maupun informal," ujarnya.

Ketika ditanya apakah Ganjar Pranowo termasuk salah satu tokoh yang mendekati, Budi membenarkan. Menurut Budi, Ganjar merupakan teman lama.

"O iya dong. Mas Ganjar kan kanca lawas, piye to (teman lama, gimana to)," tegasnya. @Gushar
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url