Melalui Gebyar PSN, Gaungkan Surabaya Bebas DBD



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Upaya pencegahan terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Untuk kali ini Pemkot Surabaya melalui Dinas Kesehatan kembali menyelenggarakan Apel Gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tandes Jl. Komplek No. 01 Kelurahan Balongsari Kecamatan Tandes telah dilaksanakan kegiatan Apel Gebyar PSN serentak Th. 2022 yang diikuti oleh Forkopimcam Kecamatan Tandes, Jumat (13/5/2022).


Ditempat terpisah Danramil 0830/05 Tandes mengatakan Apel Gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini tidak hanya di gelar di Wilayah Kecamatan Tandes, namun juga di Wilayah Kecamatan Sukomanuggal dan Asemrowo. Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang bisa dicegah, namun pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue melalui nyamuk Aedes Aegypti ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus ada komitmen bersama untuk melaksanakan pencegahan melalui PSN, ungkapnya.

Ia pun menghimbau untuk rutin memberantas sarang nyamuk, salah satunya seminggu sekali membersihkan air di tempat penampungan air, mengubur barang bekas dan juga rutin melakukan pemantauan jentik nyamuk, pesannya.

Hadir dalam kegiatan Apel Gebyar PSN,
Danramil 083/05 Tandes (Mayor Inf Heri Susanto) Diwakili Pelda Sugeng, Kapolsek Tandes (Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro, S.I.K., M.H), Camat Tandes (Bpk. Ahmad Yardo Wifaqo SAP, MAP.), Sekcam Tandes (Bpk. Agus), Lurah Se- Kec. Tandes, Kapus Manukan Kulon dan Kapus Balongsari, Babinsa Koramil 05 Se- Kec. Tandes, Polsek Tandes dan Kader Bumantik Se-Kec. Tandes.
@ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url