Bersama Lawrence, Menkeu Sri Mulyani Indrawati Kunjungi Pusat Investasi Industri di Batang Jawa Tengah


Jakarta,- Nuswantoro Pos.com Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima kunjungan Menteri Keuangan dan Pemimpin Generasi ke-4 (G4) Singapura Lawrence Wong di Jakarta, Jumat (20/5/2022). Sebelum bertemu Sri Mulyani, Lawrence telah bertemu sejumlah menteri dan mengunjungi pusat investasi industri Batang, Jawa Tengah.

Sri Mulyani menjelaskan, kunjungan Menkeu Singapura ini melihat potensi invetasi Indonesia yang makin luas. Tidak hanya sektor manufaktur dan infrastruktur, tetapi juga sektor energi baru terbarukan dan ekonomi digital.

"Kami membahas komitmen Singapura untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia di Finance Track termasuk pembentukan dana (FIF) untuk mengatasi dan menyiapkan pandemi kedepan, sustainable finance dan keinginan Singapura untuk join Koalisi Menkeu untuk climate action, yang dipimpin oleh saya (Indonesia) bersama Menkeu Finlandia, juga kerjasama pelaksanaan Global Taxation Agreement," ujar Sri Mulyani dikutip dari akun Instagramnya.

Selain itu, keduanya juga membahas persiapan Indonesia untuk memimpin ASEAN tahun 2023, dengan agenda penting mengenai perkuatan kerja sama regional ASEAN terutama bidang keuangan, termasuk kerja sama bidang Bea Cukai dan Perpajakan.

"Senang bisa menyambut Anda, Lawrence, di kantor. Kami berdua menikmati diskusi kami yang produktif dan menyenangkan," kata dia.

Sri Mulyani juga menyebut bahwa Lawrence yang merupakan teman baiknya itu, telah ditetapkan juga sebagai pemimpin generasi keempat Singapura.

"Kami berteman sudah cukup lama, sejak 2016 ketika Lawrence diangkat menjadi Menkeu kedua Singapura," tuturnya. @ Novi
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url