Antisipasi Penularan Penyakit Hewan PMK Babinsa Driyorejo Kunjungi Peternakan Sapi



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo, Serma Rudianto bersama Instansi terkait melaksanakan peninjauan dan mengantisipasi penularan penyakit hewan Mulut dan Kuku (PMK) milik beberapa peternak sapi yang ada di RT 03 RW 01 Desa Petiken Kec. Driyorejo Kab. Gresik. sempat dalam beberapa waktu menjadi perhatian Pemerintah pusat maupun daerah. Minggu(15/5/2022).

Cara pencegahan yang baik terhadap virus PMK tidak hanya meberikan makanan yang bagus untuk hewan ternak tetapi juga faktor kandang yang memenuhi syarat. Kandang harus selalu dijaga kebersihannya, kewajiban peternak setiap pagi dan sore harus rajin membersihkan kotoran hewan yang ada di dalam kandang.


Babinsa Serma Rudianto mengatakan, kami menghimbau bagi peternak sapi untuk lebih ekstra memperhatikan hewan ternak dalam pemberian makanan, vitamin serta kebersihan hewan dan kandang yang harus dibersihkan setiap hari, dan kami harap juga sementara ini untuk lebih mengantisipasi apabila akan ada datang sapi-sapi yang berasal dari luar kota, karena kita harus bisa benar-benar memastikan kondisi dan kesehatan hewan tersebut, selain itu kepada peternak tetap perhatikan protokol kesehatan agar tetap terproteksi dari segala macam virus.”Ucapnya.

Bapak Kasemin, Salah satu Peternak sapi mengatakan “Terima kasih kami telah diingatkan oleh bapak-bapak dari TNI dan Instansi yang lain untuk menjaga dan memperhatikan kesehatan Hewan ternak kami, terlebih dalam beberapa bulan ke depan akan memasuki Hari Raya Idul Adha, yang menjadi kesempatan Para Peternak Hewan seperti kami ini untuk mendapatkan rejeki tambahan dengan berjualan hewan ternak seperti sapid an kambing.”tuturnya. @ Burhan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url