PENURUNAN BENNER UCAPAN RAMADHAN PEMUDA PANCASILA PAC BABAT LAMONGAN BERSIKAP TEGAS.



Lamongan,–Nuswantoro Pos.com Rabu 06/04/2022.Pemuda Pancasila yang berdiri sejak tahun 1959 ini, murka, bagaimana tidak, benner ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dari Pemuda Pancasila PAC Babat yang terpampang di depan Pasar Babat, dicopot paksa oleh oknum UPT Pasar Babat pada Selasa (5/4/2022).


Ormas Pemuda Panoleh yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution , yang di deklarasikan pada 28 Oktober 1959 di jakarta, adalah Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI) cikal bakal berdirinya Pemuda Pancasila.

Ormas yang ber anggotakan puluhan juta dan tersebar di seluruh nusantara dengan ciri khasnya berbaju loreng sangat elegan dengan baret merahnya.

Seperti halnya PP (Pemuda Pancasila) PAC Babat, Kabupaten Lamongan sejak berdirinya dan di deklarasikan PP PAC Babat telah berkiprah dibidang sosial untuk kemasyarakatan, tumbuh dan berkembang dari sisi kehidupan masyarakat berbaur, bersatu di tengah kepentingan masyarakat tanpa adanya perbedaan dan membedakan. 

Tanpa diketahui alasan tang jelas, benner Pemuda Pancasila yang terpampang di  kantor sekretariat di Jalan Raya Babat - Bojonegoro, Kabupaten Lamongan persisnya di sebelah selatan pasar Babat, dibawah tangga Kantor UPT Pasar Babat, telah dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Hal itu diketahui oleh Ketua PP PAC Babat Subari beserta anggota setelah adanya laporan dari masyarakat yang pada akhirnya oleh Ketua PP  bersama anggota mengadukan hal tersebut ke pihak Polsek Babat atas dugaan pengerusakan benner. Rabu (6/04/2022).

Peristiwa tersebut diketehui oleh saksi, dimana saksi adalah seorang Jurnalis dari salah satu media online. Saksi tersebut menerangkan bahwa saat kembali dari  kunjungan ke Kantor UPT Pasar Babat Lamongan ditanya oleh seseorang yang tidak di kenal, kamu orang PP ya, dijawab bukan pak saya Jurnalis, lalu orang tersebut  mengatakan itu benner PP saya yang tanggung jawab katanya. Saat ditanya ciri - ciri orang tersebut ia mengatakan postur tinggi dempal , berambut cepak, aku nya.

Ironisnya keberadaan benner tersebut di temukan di tempat sampah di halaman kantor UPT Pasar Babat dalam keadaan sudah robek yang mana bener tersebut  sudah berada di Polsek Babat mulai tadi malam saat di adukan. 

Sementara Ketua PP ( PAC) Babat, Subari terkait hal yang dimaksud , mengatakan sudah mengadukan ke pihak Polsek Babat, juga memberitahukan kepada Dankoti PP MPW Surabaya dengan tujuan untuk dicari pelakunya. 

Subari, saat ditemui awak media di Kantor Sekretariat PP PAC Babat, menuturkan, "Saya mengutuk keras perbuatan tersebut, dan akan menindaklanjuti perkara pencopotan paksa benner ucapan hari ramadhan secara hukum," ujar Ketua PP PAC Babat.

Subari  juga menambahkan terkait hal tersebut pada Rabu 6 April 2022 pukul 10.00  juga sudah melakukan kroscek ke  Kantor UPT Pasar Babat untuk diklarifikasi, namun tidak bertemu dengan Pimpinan UPT, hanya diterima karyawan UPT dan mengatakan perihal benner yang dimaksud tidak tahu menahu dan dikatakan pemasangan bener tersebut belum izin. (Iwan/tim.LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url