Kasus Penemuan Mayat Bayi Di Jiwan Madiun Kini Terkuak, Pelakunya Adalah Ibu Kandungnya Sendiri



Madiun,- Nuswantoro Pos.com Setelah 2 pekan bekerja keras akhirnya Polres  Madiun Kota dapat menguak pelaku pembuang bayi di saluran irigasi di Dsn.Gendu Rt 08 Rw 03 Desa Metesih Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun sebagaimana yang dituangkan dalam Laporan Polisi Nomor : LP-A/01/IV/2022/SPKT.SATRESKRIM/POLRES MADIUN KOTA/POLDA JATIM, tanggal 4 April 2022.


Setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi meliputi tetangga pelaku, pacar pelaku, saksi ahli serta hasil Visum Et Repertum akhirnya penyidik Satreskrim Polres Madiun Kota melakukan gelar perkara dan pada hari ini Kamis (14/4), penyidik menetapkan tersangka seorang perempuan berinisial IMS (25) yang beralamat di wilayah Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. 

Kasus itu berawal dari petugas yang mendapatkan informasi dengan adanya penemuan seorang mayat bayi perempuan. Kemudian petugas melakukan rangkaian penyelidikan hingga diketahui terlapor adalah ibu kandung dari bayi tersebut (inisial IMS). 

Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan medis terhadap terlapor yang diduga telah melahirkan dan membuang bayi tersebut dan dari hasil pemeriksaan medis diketahui bahwa terlapor didapatkan ciri ciri seperti orang habis melahirkan.
Didapatkan fakta dari hasil VeR mayat bayi bahwa bayi lahir hidup dan penyebab kematian bayi dikarenakan kekurangan oksigen yang diakibatkan benturan benda tumpul pada leher bayi.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono SH., SIK., MH., melalui Kasatreskrim AKP Tatar Hernawan menerangkan kepada awak media bahwa Laporan ungkap dugaan tindak pidana kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan mati dan yang dilakukan oleh orang tuanya atau makar mati anak (kinderdoodslag) sebagaimana dimaksud dalam pasal 80 Ayat 4 UURI Nomor 35 TAHUN 2014  Tentang Perlidungan Anak atau Pasal 341 KUHPidana dengan ancaman hukuman dipidana sepuluh tahun penjara, dan pidana ditambahkan sepertinya dari ketentuan apabila yang melakukan orang tuanya"pungkasnya. 

Sampai kasus ini diturunkan penyidik masih mendalami motif dari pembunuhan bayi yang tak berdosa tersebut.
@ Wawan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url