Kasat Lantas Polres Batu Meninjau Jalur Alternatif Jelang Operasi Ketupat Semeru




BATU,- Nuswantoro Pos.com Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan kelonggaran masyarakat untuk mudik tahun ini membuat Polres Batu ekstra untuk mempersiapkan jalur alternatif di wilayahnya yang menjadi prioritas para pemudik di Wilayah Jatim.

“Persiapan tersebut sebagai tindak lanjut adanya kebijakan yang memberikan kelonggaran masyarakat melaksanakan mudik lebaran pada tahun ini,” kata Kasat Lantas Polres Batu , AKP Indah Citra Fitriani , Jumat (15/4/2022).


Menurut Indah, mudik tahun ini membutuhkan persiapan tinggi, mengingat dua lebaran masyarakat tidak mudik karena ada pembatasan akibat pandemi Covid-19.

“Ini fenomena yang harus disiapkan, agar mudik bisa berjalan secara lancar dan aman, di sisi lain karena Covid-19 yang belum selesai. Kita harus bisa kendalikan,” ungkap Indah.
Aminurokhman Tekan Intoleransi Dalam Masyarakat Dengan Gaungkan Konsensus 4 Pilar Kebangsaan

Apr 16, 2022
Bupati Sampang Berupaya Realisasikan Ruas Torjunan – Batuporo Timur dan Barat Tahun Ini
Apr 16, 2022
 Kota Pasuruan Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan

Apr 16, 2022
Adapun jalur yang dilakukan pemantauan oleh Sat Lantas adalah sepanjang jalan mulai Pujon sampai dengan wilayah Kasembon yg merupakan jalur alternatif ke wilayah Barat.

“kami memantau jalan jalan yang merupakan rawan terjadinya Laka lantas maupun bencana alam seperti tanah longsor sekaligus kami inventarisir guna kami buatkan tulisan peringatan sebelum Ops Ketupat “.

Diberitakan sebelumnya bahwa mudik kali ini dilakukan dengan melakukan sosialisasi kepada pemudik agar melaksanakan syarat diperbolehkan mudik, salah satunya ialah telah melaksanakan vaksin booster. Dengan melakukan vaksin akan mengurangi angka positif pada lansia.

” kita juga akan membuka layanan vaksin di pos pos pelayanan yang ada nantinya. Bahkan selama Ramadan, setiap malam Polres Batu membuka layanan vaksin di Alun alun Batu usai salat tarawih serta menyiapkan hadiah berupa 2 buah motor matic yg akan diundi tgl 29 April nanti,” ungkapnya.

Pihaknya ingin memberikan pelayanan untuk masyarakat, baik mudik maupun saat arus balik yang akan melalui jalur alternatif di wilayah kota Batu dan akan kami sosialisasikan kepada para pemudik secara kontinyu.

” Makanya kami hari ini melakukan pengecekan jalur untuk memastikan bahwa jalan jalan tersebut siap untuk dilalui oleh para pemudik menuju kota masing masing dengan aman dan lancar.” pungkasnya. (Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url