BLT-DD Tepat Sasaran Babinsa Koramil Kedamean Dampingi Pendistribusiannya.

GRESIK,- Nuswantoro Pos.com
Dimasa pandemi Tahun 2022, penyaluran Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) Bulan ke-4 kembali terdistribusikan kepada masyarakat yang diselenggarakan di Kantor Desa Cermen Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik,  masing-masing mendapatkan Uang tunai sebesar Rp. 300.000/KK. Selasa(26/4/2022).
 
Setiap warga yang hadir dilakukan pencocokan data penerima sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pendistribusiannya dan tidak terjadinya data ganda, mengantisipasi hal tersebut Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean, Serda Heru W sengaja hadir untuk memastikan pendistribusian sesuai dan tepat sasaran disamping itu menghimbau masyarakat untuk antri dengan tertib dan tidak bergerombol sesuai protokol kesehatan.
 
Serda Heru W mengatakan, “Kami ingin memastikan bantuan yang didistribusikan kepada warga benar-benar sesuai dan tepat sasaran, sehingga dapat digunakan untuk membantu kebutuhan sehari-hari warga dimasa pandemi, karena dimasa pandemi secara umum masyarakat merasakan dampak yang luar biasa sulitnya mengais rejeki. Selain itu kami juga selalu mengingatkan kepada warga agar tetap menerapkan pola hidup sehat secara protokol kesehatan, dan melaksanakan vaksinasi agar warga bisa mempunyai kekebalan dari bahaya virus covid-19.”tuturnya.
 
Dilokasi yang sama Kepala Desa Cermen, Bpk Suhadi, S.H. menyampaikan bahwa “ Kemi berharap dengan adanya bantuan berupa uang tunai ini, dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan warga, karena kondisi pandemi seperti sekarang ini masyarakat menengah kebawah khususnya sangat merasakan dampaknya,  dan alhamdulillah hari ini kami distribusikan BLT-DD dengan didampingi Bapak Babinsa semoga berjalan dengan lancar dan sesuai dengan data real penerima dan bermanfaat.”ucapnya. 
@ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url