Berbagi Sembako RS Siti Khodijah dan Lazismu PCM Sepanjang


Sidoarjo,- Nuswantoro Pos.com Menebarkan Keberkahan RS Siti Khotijah dan Lazismu PCM Sepanjang Berbagi Sembako dan Bingkisan Anak Yatim, Selasa (12/4/22).

Direktur Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang Sidoarjo Dr dr H Muhammad Hamdan SpS (K) dalam sambutannya menyampaikan kegiatan berbagi sembako dan bingkisan untuk anak yatim kali ini wujud kerjasama antara PCM Sepanjang, RS Siti Khodijah, dan Lazismu PCM Sepanjang

dr Hamdan menerangkan RS Siti Khodijah sepanjang sejak berdiri di tahun 1967, Alhamdulillah sudah mulai exsis dan selalu berkiprah beramal dan berdakwah untuk masyarakat luas. Salah satunya dalam bentuk kegiatan pada hari ini memberikan santunan dan berbagi kebahagian dengan anak yatim yang ada dilingkungan sepanjang dan sekitarnya.

“Kegiatan seperti ini Alhamdulillah merupakan berkat doa adik adik semua yang hadir saat ini. Dia berharap semoga RS Siti Khodijah Sepanjang prosentase untuk gerakan amal dan dakwah di setiap tahun kian meningkatkan sehingga dapat berguna dan dapat dirasakan manfaatnya masyarakat luas,” ujarnya.



Ketua Lazismu PCM Sepanjang Fatchul Mubarok SThI MPd mengatakan kegiatan ini merupakan sinergi antara PCM Sepanjang, Lazizmu PCM Sepanjang dan RS Siti Khodijah Sepanjang. Kegiatan yang berlangsung di Masjid AL-Manar PCM Sepanjang ini diikuti oleh 320 Anak yatim piatu.

Fatchul menjelaskan Anak yatim piatu berasal dari Panti Asuhan Aisyiyah Sepanjang, Panti Anak Yatim (PAY) Bebekan, PAY Syuhada, PAY Kebonsari, PAY Binaan Rumah Sakit, PAY Binaan Karyawan Rumah, Panti Asuhan Muhammadiyah Karang Pilang, Panti Asuhan Muhammadiyah Wiyung, Panti Asuhan Muhammadiyah Wonoayu, dan Panti Asuhan Aisyiyah Balongbendo.

Ketua PCM Sepanjang Drs H Abdul Karim Baisa MPd dalam sambutannya mengatakan kepada 320 anak yatim yang hadir bahwa kalian tidak boleh minder walaupun yatim piatu.

“Mari kita contoh Rasulullah SAW, beliau sejak kecil sudah yatim piatu sejak usia 6 tahun, tetapi Rasulullah tetap semangat dalam menjalani hidup dan tidak mengeluh. Beliau adalah orang yang paling mulia, paling sukses, berakhlaq mulai, dan suri tauladan umat manusia seluruh dunia.

Karim mengungkapkan melalui ayat al-Quran pada Surat al-Baqarah ayat 153 yang artinya Wahai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolong kalian, sesungguhnya Allah SAW bersama orang-orang yang sabar.

Dia menyampaikan setiap manusia pasti pernah diuji oleh Allah SWT, ada yang diuji dimasa kecil seperti kalian saat ini, ada yang diuji dimasa remaja, ada pula yang diuji oleh Allah Saw di masa tua.

“Tinggal bagaimana cara kita menyikapi ujian tersebut,” tambahnya.

Karim menyampaikan empat pesan, pertama perbanyak doa. Berdoa memohon kepada Allah SWT. Kita meminta segala sesuatu kepada Allah melalui doa, tidak meminta kepada selain Allah. Kedua Selalu melaksanakan shalat malam. Dengan melaksanakan shalat malam maka segala permasalahan InsyaAllah ada solusi.

“Hati kita menjadi tenang dan dimudahkan segala urusan kita oleh Allah SWT”.

Ketiga Sabar, kita harus memiliki sifat sabar dalam segala hal. Tidak mudah mengeluh karena Allah senang kepada orang-orang yang sabar. Keempat adalah belajar yang rajin. Kalian harus menjadi anak yang cerdas, jangan mudah terpengaruh oleh teman yang tidak baik.

“Pandai-pandailah memilih teman. Jangan sampai kalian salah memilih teman karena dampak salah memilih teman, dapat mengakibatkan pergualan bebas, narkoba, dan perkelahian,” tandasnya. @ Samisri

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url